Liga 1 2020 Digelar Awal Tahun Depan, Bali United Libur dengan Rasa Sedih
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. (Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen Bali United resmi meliburkan kegiatan tim setelah kompetisi Liga 1 2020 batal dihelat awal November. Bahkan, kabarnya, kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 baru akan digelar pada awal tahun 2021.

Keputusan ini diambil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam rapat Komite Eksekutif. Dalam rapat itu, PSSI sudah memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru untuk mengelola sistem kompetisi sepak bola nasional pada awal tahun 2021.

"Pastinya tim sedih mendegar berita mengenai kelanjutan Liga 1. (Padahal) Bali United sudah siap main," ujar Pelatih klub berjuluk Serdadu Tridatu, Stefano Teco Cugurra.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, para pemainnya sudah bekerja keras dalam latihan. Selain itu, timnya juga melakukan protokol kesehatan dengan sangat baik dan ketat.

Setelah diliburkan, para pemain Bali United diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan mandiri di rumah. Teco mengatakan, sudah ada program latihan yang diberikan pelatih fisik untuk para pemain selama diliburkan.

"Semoga tetap ada perubahan dan kabar baik terkait kompetisi," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Bali United bukan satu-satunya klub Liga 1 yang akhirnya meliburkan kegiatan tim. Sebelumnya sudah ada Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Madura United.