Freiburg Vs RB Leipzig Berakhir Adu Penalti, <i>Die Bullen</i> Merebut Trofi Piala Jerman untuk Pertama Kalinya
RB Leipzig menjuarai Piala Jerman 2021/2022. (Foto: Twitter @RBLeipzig_EN)

Bagikan:

JAKARTA - RB Leipzig mencatatkan sejarah di ajang Piala Jerman. Mereka merebut trofi pertama Piala Jerman dalam sejarah klub setelah menang adu penalti atas Freiburg, Minggu, 22 Mei, dini hari WIB.

Hebatnya lagi, Die Bullen -julukan RB Leipzig- harus bermain selama satu jam dengan 10 pemain di Stadion Olimpiade Berlin.

Babak adu penalti dimainkan setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Skor yang sama bertahan di babak tambahan.

Gelandang Maximilian Eggestein membawa Freiburg unggul pada menit ke-19 dengan tembakan mendatar yang sangat bagus dari tepi kotak penalti. Gol ini sempat ditinjau VAR karena ada kemungkinan handball sebelum gol terjadi, namun kemudian disahkan.

Christopher Nkunku merusak suasana hati penggemar Freiburg dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-76 setelah memasukkan bola usai meneruskan sundulan Willi Orban.

Gol penyeimbang pada menit-menit akhir membuat Leipzig terlecut walau bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57 menyusul kartu merah untuk bek Marcel Halstenberg karena tekel berisiko terhadap penyerang Lucas Hoeler.

Di babak tos-tosan, kapten Freiburg Christian Guenter dan penyerang Ermedin Demirovic gagal menunaikan tugas mereka. Hanya dua pemain Freiburg yang berhasil, yakni Nils Petersen dan Keven Schlotterbeck.

Sedangkan empat penendang Leipzig yang terdiri dari Christopher Nkunku, Willi Orban, Dani Olmo dan Benjamin Henrichs berhasil memasukkan bola, demikian yang dilansir Antara.