Hasil Pertandingan Serie A Italia Dini Hari Tadi: Juventus dan Atalanta Kalah, Lazio Vs Verona Berakhir Imbang
Lazio meraih kemenangan di laga terakhir Serie A Italia. (Foto: Twitter @OfficialSSLazio)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Serie A Italia memainkan sejumlah partai terakhir pada Minggu, 22 Mei dini hari WIB. Satu di antaranya adalah pertarungan Lazio versus Hellas Verona.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, ini berakhir dengan skor imbang 3-3. Lazio juga memastikan masuk Liga Europa setelah finis urutan kelima dengan 64 poin atau satu poin di atas AS Roma yang menduduki urutan keenam.

Giovanni Simeone membawa Verona unggul lebih dulu pada menit keenam yang digandakan pada menit ke-14 oleh Kevin Lasagna. Dua menit kemudian Jovane Cabral membuat Lazio menipiskan ketertinggalan sebelum Felipe Anderson menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Setelah mengakhiri babak pertama pada kedudukan 2-2, Lazio balik unggul pada babak kedua ketika Pedro mencetak gol pada menit ke-62, namun Martin Hongla menyamakan kedudukan pada menit ke-76, demikian yang dilansir Antara dari Reuters dan ESPN.

Sementara Juventus mengakhiri musim yang buruk dengan catatan mengecewakan setelah kalah 0-2 di kandang Fiorentina dalam pertandingan terakhir Serie A musim ini. Berkat kemenangan tersebut Fiorentina dipastikan finis urutan ketujuh musim ini sehingga berhak masuk kompetisi Liga Conference musim depan.

Sementara Juve mengakhiri kampanye dengan 70 poin pada urutan keempat, atau poin terendah Serie A mereka sejak 2010-2011.

Pertandingan ini diwarnai dengan cemoohan fans Fiorentina untuk Dusan Vlahovic. Momen ini terjadi saat Dusan Vlahovic masuk sebagai pemain pengganti. Para pendukung tuan rumah yang belum memaafkan striker Serbia itu karena meninggalkan Florence untuk bergabung dengan Juve pada Januari.

Sementara itu, tuan rumah Atalanta juga menyerah 0-1 kepada Empoli gara-gara gol Leo Stulac pada menit 79. Tetapi Atalanta tetap finis urutan kedelapan dengan 59 poin, sedangkan Empoli finis urutan 14 dengan 41 poin.