Bali United Lepas Gavin Kwan, Persib Pertahankan Achmad Jufriyanto
Gavin Kwan Adsit (Instagram/ @gavinkwanadsit)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung mempertahankan Achmad Jufriyanto di dalam skuad mereka untuk musim depan. Pesepak bola 35 tahun itu disodor perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Maung Bandung mengumumkan kesepakatan itu di laman resmi mereka pada Sabtu, 23 April 2022. Keputusan Persib mempertahankan Jufriyanto karena peran pentingnya di dalam klub.

"Jufriyanto masih sangat dibutuhkan. Ia bisa menjadi penyeimbamg tim antara pemain muda dan senior, juga pembimbing bagi junior-juniornya," kata Direktur Persib Teddy Tjahjono dalam keterangan tertulis.

Peran Jufriyanto bersama Pangeran Biru sejauh ini cukup vital. Pemain bernomor punggung 16 tersebut juga menjadi satu di antara empat kapten tim Persib musim lalu.

Pengumuman ini juga sekaligus menjawab rasa penasaran suporter yang memprediksi Achmad Jufriyanto bakalan pamit dari klub untuk mengikuti jejak Supardi. Sebelumnya, Beckham Putra dan Febri Hariyadi juga dipastikan tetap bertahan di klub.

Sementara itu, Bali United justru mengumumkan melepas Gavin Kwan Adsit. Perpisahan dengan Gavin diumumkan tim Serdadu Tridatu lewat laman resmi media sosial mereka.

"Gavin Kwan dan Bali United sepakat mengakhiri kerja sama. Mewakili keluarga besar Bali United kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusinya yang telah membantu kami menjuarai Liga 1 2021/2022. Semoga Gavin sukses di perjalanan karier selanjutnya," tulis Bali di situs mereka.

Sepanjang musim lalu Gavin membuat 10 penampilan di Liga 1. Ia menjadi bagian dari skuad yang membawa pulang gelar kasta tertinggi sepak bola nasional itu.

Sejauh ini belum diketahui dengan pasti destinasi berikutnya bagi pemain 26 tahun itu. Namun, beberapa informasi menyebut pemain kelahiran Bali ini akan bergabung dengan Persis Solo di musim baru nanti.