Kabar Transfer Pemain Liga 1: PSS Sleman Borong Tiga Pemain, Klub Milik Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Datangkan Pemain Berdarah Jepang
Pemain baru PSS Sleman, Marckho Merauje. (Foto: Instagram @pssleman)

Bagikan:

JAKARTA - Klub-klub Liga 1 Indonesia terus bergeliat di bursa transfer pemain. Mereka berlomba-lomba mengumumkan pemain-pemain baru mereka menjelang musim 2022/2023.

Tiga klub terbaru yang mengumumkan pemain anyar mereka adalah PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Rans Cilegon FC. Untuk PSS Sleman sendiri langsung mengumumkan tiga pemain baru mereka sekaligus.

Tiga pemain baru yang didatangkan itu adalah Marckho Merauje, Ibrahim Sanjaya, dan Muhammad Ridwan. Sebelumnya, PSS sudah terlebih dulu merekrut Fandi Eko Utomo dan Hambali Tholib.

Marckho bukalah nama asing di sepak bola nasional. Ia tercatat pernah memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 lalu di Singapura, kemudian Sriwijaya FC, Madura United, dan terakhir kali membela Borneo FC.

Sedangkan Ibrahim Sanjaya yang saat ini berusia 24 tahun sebelumnya pernah berseragam Persik Kediri, Semen Padang, Persip Pekalongan, Bhayangkara FC, serta Persiba Balikpapan. Kemudian Muhammad Ridwan yang berposisi sebagai kiper sebelumnya memperkuat Madura United.

Sementara itu, klub pendatang baru Liga 1 Indonesia musim depan, Rans Cilegon FC, juga sangat giat membangun kekuatan mereka. Terbaru klub milik selebriti Raffi Ahmad itu memperkenalkan Meru Kimura.

Kimura merupakan pemain berdarah Jepang. Sosok yang lahir di Tokyo itu sebelumnya tercatat memperkuat PSKC Cimahi dan merupakan jebolan dari tim Elit Pro Bali United U-18.

Selain PSS Sleman dan Rans Cilegon FC, PSIS Semarang juga aktif di bursa transfer menjelang musim baru. Aktivitas terbaru klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu adalah mengumumkan Fajar Setya Jaya sebagai pemain anyar mereka.

Setya Jaya didatangkan untuk mengisi pos pada penjaga gawang setelah beberapa waktu lalu Joko Ribowo memutuskan untuk cabut. Musim lalu Setya Jaya tercatat memperkuat Persik Kediri dengan jumlah enam penampilan.

Pemain berusia 26 tahun ini bukanlah orang asing di tim Laskar Mahesa Jenar. Pasalnya ia pernah memperkuat klub tersebut sebelumnya di rentang waktu 2014 sampai 2017 sebelum memutuskan berlabuh ke Persiba Balikpapan pada 2018 dan kemudian ke Persik setahun kemudian sampai musim ini.