Pelatih Bali United Sarankan Liga 1 Jangan Ditunda Lagi
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. (Dok. Bali United)

Bagikan:

JAKARTA - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ditunda karena tak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berharap lanjutan kompetisi sudah bisa digelar pada November mendatang.

Harapan yang sama juga disampaikan Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra. Pelatih asal Brasil ini menyarankan Liga 1 untuk segera dilaksanakan tanpa ditunda lagi.

"Karena negara lain sudah melaksanakan kompetisi," kata Teco.

Dia mengakui, negara lain menggelar kompetisi dengan memerhatikan betul protokol kesehatan. Hal itu, lanjut Teco, sudah dilakukan PSSI dan operator liga, yakni PT Liga Indonesia Baru. 

"Suporter juga sudah tahu tak boleh hadir ke stadion dan hanya nonton dari televisi," tuturnya.

Meski demikian, dia meminta agar protokol kesehatan yang disiapkan benar-benar bagus.  "Semua negara ada pandemi ini, tentu protokol kesehatan harus bagus agar tim bisa kembali kerja di kompetisi Liga 1," lanjut Teco.

Bali United sendiri tetap melanjutkan latihan meski lanjutan kompetisi ditunda. Namun, diakui Teco, intensitas latihan tak sama seperti sebelumnya. 

"Intensitas tentu lebih ringan dibandingkan saat awal pesiapan latihan tim," ujarnya. 

Dia berharap, penyelenggara kompetisi Liga 1 bia memberikan informasi jadwal dari jauh-jauh hari. Tentunya agar tim bisa mempersiapkan diri dengan baik ke depannya.