Bali United U-18 Takluk 0-5 dari Atletico Madrid, I Made Pasek Wijaya: Pelajaran Buat Para Pemain
Bali United U-18 kalah dari Atletico Madrid U-18. (Foto: Instagram @baliunitedyouth)

Bagikan:

JAKARTA - Bali United U-18 menderita kekalahan besar saat menghadapi Atletico Madrid U-18 di pertandingan perdana International Youth Championship (IYC). Skuad asuhan I Made Pasek Wijaya dibungkam lima gol tanpa balas.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Internasional Jakarta pada Rabu, 14 April. Gol kemenangan Atletico Madrid masing-masing dicetak Pablo Fozos, Adrian Gallego, Jacobo Lorenzo, Iker Sierra, dan Ninte Carungal.

I Made mengatakan, kekalahan timnya meninggalkan banyak pelajaran penting. Tim asal Spanyol itu memenangi pertandingan karena sukses mengontrol pertandingan dengan baik dan membuka ruang dengan efektif.

"Ini pelajaran buat para pemain. Tim Eropa, Atletico Madrid, ini sangat bagus," katanya usai pertandingan seperti dilansir dari Antara.

Selain aspek permainan lawan yang jauh lebih bagus itu, penyebab kekalahan Bali United juga dilatari oleh faktor lainnya. Mereka dinilai gugup di pertandingan pembuka dan tidak terbiasa bermain di atas rumput yang kualitasnya lebih baik.

Made mengatakan, permasalahan lainnya adalah koordinasi antarpemain yang sangat lemah. Persoalan inilah yang membuat para pemain Atletico Madrid bisa leluasa menguasai nyaris dari semua sisi.

"Lawan jadi lebih mudah mengontrol bola. Kami harus memperbaiki ini pada laga selanjutnya menghadapi tim U-20 Indonesia All Star pada Jumat," kata Made.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid memimpin sementara klasemen IYC 2021 dengan koleksi tiga poin.

Bali United U-18 selanjutnya akan melawan tim U-20 Indonesia All Star pada Jumat pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Atletico Madrid akan menghadapi skuad U-18 Barcelona pada pukul 21.30 WIB.