Bali United Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1 Indonesia, Teco: Ini Belum Selesai
Bali United berpeluang besar menyegel gelar juara Liga 1 Indonesia. (Dok. situs resmi Bali United)

Bagikan:

JAKARTA - Bali United berpeluang besar mengamankan gelar juara Liga 1 2021/2022. Kemenangan 2-0 atas Madura United di laga terakhir, membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu kian nyaman di puncak klasemen sementara. 

Bali United kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin, unggul lima angka dari pesaing ketat mereka, Persib Bandung, yang ada di posisi kedua. Dengan dua laga sisa, Stefano Lilipaly dan kawan kawan jelas lebih diunggulkan.

Jika sukses membawa Bali United juara, pelatih Stefano Cugurra bakal mencatatkan sejarah. Dia akan menjadi pelatih yang sukses merengkuh tiga gelar Liga Indonesia.

Sebelumnya, Cugurra mempersembahkan trofi juara untuk Persija Jakarta (2018) dan Bali United (2019). Namun, dia enggan berpikir soal itu.

Pria yang akrab disapa Teco itu justru mewanti-wanti para pemainnya. Menurutnya, tugas mereka belum selesai hingga kompetisi benar-benar usai.

"Yang terpenting saat ini bukanlah capaian individu saya, tetapi yang paling penting adalah bekerja untuk kepentingan tim, untuk Bali United dan semua orang di Pulau Bali ini agar kami semua bisa berhasil dan menjadi juara bersama. Namun ini (perjuangan) belum selesai, kami harus menghormati semua lawan dan kami masih harus menghadapi Persebaya," ujar Teco seperti dalam laman resmi Bali United. 

Teco tahu betul bagaimana karakter Persebaya. Dia menyakini, laga nanti akan berlangsung sengit.

"Saya tahu benar Kota Surabaya dan tahu benar karakter pemain Persebaya Surabaya. Mereka punya kualitas dan kami harus menghormati mereka, sama seperti kami menghormati Madura United," tuturnya.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, timnya \harus bekerja keras untuk mendapat hasil positif. Setelah itu, dia baru mempersilakan para pemain Bali United untuk menikmati hasilnya.

"Namun sebelumnya, tidak boleh," tegas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.