MotoGP Mandalika di Mata Mantan Pebalap Wanita Indonesia: Tak Sekadar Balapan, tetapi Juga Bisa Jadi Ajang Liburan
Sirkuit Mandalika, venue balapan MotoGP. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP 2022 akan menggelar seri kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret. Tak hanya pebalap, masyarakat Indonesia juga sangat antusias menantikan balapan MotoGP Mandalika.

Hal ini nampak terlihat dari jumlah tiket yang sudah terjual. Kabarnya, tiket di hari balapan sudah ludes terjual.

Mantan pebalap wanita, Rally Marina Sosro Atmodjo, termasuk yang tak sabar menantikan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Ini menjadi yang pertama setelah 25 tahun sebelumnya balapan MotoGP digelar di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Saya sangat antusias, karena ini beda banget dari sisi mana pun di dunia. Biasanya sirkuit itu panas, tetapi kalau di Sirkuit Mandalika ini bukan sekadar nonton balapan tetapi juga seperti liburan," kata Rally dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Maret.

"Ini sisi yang sangat baik, karena dunia melihat kita dan otomatis pariwisata dan budaya kita akan ikut terangkat," lanjutnya.

Sirkuit Mandalika memang tak hanya menyajikan tantangan di lintasan, tapi juga keindahan alam. Para pebalap MotoGP pun sudah merasakannya saat menjalani tes pramusim, beberapa waktu lalu.

Banyak yang menilai, penunjukkan Mandalika sebagai venue balapan MotoGP merupakan keputusan yang tepat. Selain keindahan alam, keramahtamahan para penduduk sekitar dinilai juga jadi daya tarik wisatawan.