Dipastikan Gagal Capai Target, Pelatih Minta Persija Total Jalani Sisa Musim
Sudirman (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Target untuk bisa menyelesaikan kompetisi musim ini di posisi tiga besar tampaknya tak bisa direalisasikan Persija Jakarta. Untuk itu, pelatih meminta para pemain tampil total di sisa laga.

“Kami ingin mencari poin maksimal dari enam pertandingan terakhir, caranya dengan bermain penuh totalitas," kata pelatih Persija Sudirman dalam konferensi pers virtual seusai laga.

Asa Macan Kemayoran untuk masuk posisi tiga besar pun semakin jauh setelah mereka kalah 1-2 dari Bali United di laga pekan ke-29 yang berlangsung pada Minggu, 6 Maret di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Kekalahan atas Bali United itu membuat Macan Kemayoran secara matematis hanya bisa mengumpulkan poin maksimal sebanyak 56. Di mana jika dihitung, jumlah itu tidak akan cukup untuk menyalip Arema FC yang saat ini menduduki posisi tiga klasemen dengan koleksi 58 poin dari 29 laga.

Apalagi saat ini, skuad Macan Kemayoran baru mengumpulkan 38 poin dari 28 pertandingan dan berada pada posisi ketujuh klasemen sementara.

Melihat situasi tersebut, Sudirman meminta para pemainnya fokus menatap laga di depan satu demi satu. Menurut Sudirman, Persija berpotensi mewujudkan keinginan tersebut.

Akan tetapi, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan harus memaksimalkan setiap peluang dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu seperti saat takluk kepada Bali United.

"Saya berlaga melawan Bali United, pertandingan sejatinya berjalan dengan baik. Namun, kami membuat kesalahan kecil yang dimanfaatkan lawan untuk melakukan serangan balik dan mencetak gol,” katanya.

“Kami juga mempunyai banyak peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik," lanjut Sudirman mengomentari jalannya laga.

Setelah ini Persija dijadwalkan melawan Borneo FC, Tira Persikabo, Madura United, PSM, Bhayangkara FC dan PSS Sleman sebagai laga terakhir penutup musim.