Bali United Pecundangi Persija 2-1, Teco Apresiasi Timnya tapi Ogah Rendahkan Mantan Klub
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Twitter.com/BaliUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak segan mengapresiasi penampilan timnya saat mempecundangi Persija Jakarta 2-1 di pekan ke-29 Liga 1 2021/2022. Namun demikian, Teco sapaan akrabnya tetap memberikan pernyataan positif kepada Macan Kemayoran yang juga mantan klubnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu, 6 Maret Serdadu Tridatu membuka keunggulan lewat gol Illja Spasojevic pada menit ke-34.Kemudian, Persija Jakarta mampu menyusul ketertinggalannya melalui Irfan Jauhari pada menit ke-77.

Memasuki akhir pertandingan, Bali United melesatkan gol penentu kemenangan melalui Lerby Eliandry pada menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Bali United sukses mengemas 63 poin dari 29 pertandingan. Torehan itu juga membuat mereka bercokol tenang di puncak klasemen sementara.

Atas hasil apik ini, Stefano Cugurra mengaku bangga kepada skuad Bali United yang mampu bekerja keras hingga melesatkan gol keunggulan di menit akhir paruh babak kedua.

"Kami bekerja keras sampai menit terakhir dan melakukan serangan lagi sehingga bisa mencetak gol," kata Teco saat konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut, sang pelatih juga menegaskan bahwa yang terpenting saat ini  Bali United mampu mempertahankan posisi puncak klasemen.

"Hasil ini sangat bagus buat kami karena target memang tetap berada di posisi pertama di klasemen Liga 1," jelasnya.

Meski berhasil menaklukkan Persija Jakarta, Teco juga sangat menghargai kerja keras skuad Macan Kemayoran. Terlebih klub Ibu Kota itu juga pernah ia arsiteki dan menang di Piala Presiden, maka Teco enggan memberi pernyataan buruk pada klub asuhan Sudirman itu.

“Saya bicara mereka punya kualitas dan Persija main bagus hari ini. Mereka punya semangat, organisasi, dan kualitas buat cetak gol ke gawang kami,” ungkap Teco.

“Kami harus respek pada Persija karena banyak pemain bagus di sana. Banyak pemainnya sudah pernah menjadi juara dan memiliki berkualitas," tutup sang pelatih.

Beda hal dengan Bali United yang tersenyum dengan hasil di laga ini karena bisa duduk manis di puncak. Persija justru sebaliknya, kehilangan tiga poin membuat mereka tertahan di posisi ke-8 klasemen dengan koleksi 38 poin.