Preview Liga 1: Bali United Optimistis Kalahkan Persija Dalam Laga di Denpasar, Minggu 6 Maret
Pemain Bali United, William Pacheco, percaya diri jelang awan Persija pada Minggu 6 Maret 2022. (Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

Bagikan:

JAKARTA - Bek tengah Bali United Willian Pacheco menganggap laga kontra Persija di Denpasar, Minggu (6/3) sebagai salah satu partai final menuju gelar juara Liga 1 Indonesia 2021/22.

"Pertandingan besok seperti final dan para pemain sangat bersemangat menyambutnya," ujar Pacheco dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu seperti dikutip Antara.

Antusiasme terhadap pertandingan tersebut, pesepak bola berusia 29 tahun itu melanjutkan, timbul lantaran Bali United kini dalam posisi terdepan dalam perebutan status kampiun Liga 1 di mana mereka memimpin klasemen dengan koleksi 60 poin dari 28 pertandingan.

Artinya, jika mampu meraup tiga poin dari setiap enam pertandingan "final" yang tersisa termasuk versus Persija, Serdadu Tridatu itu dipastikan menjadi juara Liga 1 musim ini.

"Itu yang membuat motivasi tinggi untuk menang atas Persija. Andai bisa memenangkan semua pertandingan tersisa, kami dapat keluar sebagai juara Liga 1," tutur Pacheco.

Bali United akan menghadapi Persija pada Minggu (6/3) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan menyambut pertandingan tersebut dengan catatan yang apik pada 11 pertandingan terkininya, di mana mereka menorehkan 10 kemenangan dan satu seri.

Sementara Persija hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan dalam enam laga terakhirnya. Bahkan, sejak tahun 2019, Persija selalu kalah dari Bali United di Liga 1 Indonesia. Total, dari 20 kali petemuan, Bali United menang sembilan kali atas Persija yang cuma mampu unggul lima kali.