Persija Kecolongan, Usai Riko Simanjuntak Pulih dari COVID-19 Giliran Coach Sudirman yang Positif
Sudirman (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 akan menghadirkan laga seru antara Arema FC kontra Persija Jakarta. Jelang laga yang berlangsung Sabtu, 5 Februari di Bali itu ada kabar baik sekaligus kabar buruk yang dibawa Macan Kemayoran.

Kabar baiknya, karena salah satu pemain andalan mereka yaitu Riko Simanjuntak dinyatakan pulih dari paparan COVID-19 yang sempat menjangkitinya. Riko sendiri menjalani karantina sejak 26 Januari lalu, ia kemudian dinyatakan negatif setelah menjalani tes PCR pada Rabu, 2 Februari.

“Saya bersyukur akhirnya bisa pulih dari COVID-19. Saat ini saya akan fokus mempersiapkan diri untuk membantu tim di laga selanjutnya," ujar Riko dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Persija juga mengabarkan bahwa ada lima anggota tim yang dinyatakan terpapar COVID-19. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada Rabu salah satunya adalah pelatih kepala Macan Kemayoran, Sudirman.

Kini, sang pelatih harus menjalani karantina dan isolasi mandiri demi memulihkan kondisinya. Artinya, Sudirmantak bisa mendampingi anak asuhnya saat melawan Arema FC.

Sebelum Riko Simanjuntak, penggawa Persija Jakarta lainnya yaitu Maman Abdurrahman dan Syahrian Abimanyu juga dinyatakan terpapar COVID-19. Sampai saat ini mereka masih menjalani karantina.

Manajemen Persija merasa kecolongan dengan peristiwa ini. Sebab, mereka sudah memperketat penerapan sistem gelembung internal demi mencegah penyebaran COVID-19 di antara pemain, pelatih dan ofisial selama pelaksanaan Liga 1 di Bali.

Adapun bentuk protokol tersebut seperti tidak boleh keluar hotel dan dilarang melakukan kontak dengan orang di luar tim.