Hasil <i>Drawing</i> Piala AFC 2022: PSM Makassar Jumpa Klub Raksasa Singapura
AFC (Twitter.com/@AFCCup)

Bagikan:

JAKARTA - Drawing Piala AFC 2022 telah selesai dilangsungkan secara daring pada Senin, 17 Januari. Dari hasil tersebut diketahui salah satu wakil Indonesia yaitu, PSM Makassar tergabung dalam Grup H.

Dalam Grup H nanti, PSM Makassar juga akan tergabung bersama Kuala Lumpur City wakil Malaysia, Shan United wakil Myanmar dan Tampines Rovers wakil Singapura.

Sementara wakil Indonesia lainnya, Bali United tergabung dalam Grup G bersama Kaya FC Iloilo dari Filipina, Kedah Darul Aman dari Malaysia dan pemenang playoff ASEAN.

Dari hasil drawing tersebut, perjuangan PSM Makassar akan lebih berat ketimbang Bali United yang ada di Grup G. Pasalnya, PSM yang merupakan juara Piala Indonesia 2019 bakal bentrok dengan salah satu raksasa Liga Singapura, Tampines Rovers.

Klub berjuluk The Stags itu merupakan juara lima kali S League atau Liga Singapura. Pada Piala AFC musim ini, Tampines mewakili Singapura sebagai juara Piala Singapura 2019.

Selain berjumpa Tampines Rovers, Juku Eja juga harus meladeni juara bertahan Liga Myanmar, Shan United.

Sementara itu, Kuala Lumpur FC juga bisa jadi penjegal PSM mengingat The City Boys juara Piala Malaysia 2021 yang mengoleksi dua gelar juara Liga Malaysia. Kuala Lumpur akan jadi salah satu pesaing kuat bagi PSM karena pelatih klub tersebut merupakan mantan arsitek PSM, Bojan Hodak.

Di Grup G, Bali United akan mendapat tantangan dari Kedah Darul Aman yang merupakan runner up Liga Malaysian 2021 yang juga juara Piala FA Malaysia 2019.

Tak sampai situ, lawan lain yang akan dihadapi Serdadu Tridatu adalah runner up Liga Filipina, Kaya FC. Satu lawan lain bagi Bali United akan diperebutkan oleh Visakha FC dari Kamboja dan Young Elephants dari Laos.

Babak penyisihan grup Piala AFC 2022 untuk wilayah ASEAN, Asia Tengah, dan Asia Timur sendiri akan dimulai pada 24 Juni mendatang. Sedangkan wilayah Asia Selatan dan Asia Barat dimulai pada 18 Mei.