Bicara Persiapan Indonesia Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Singgung Mental Pemain
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan persiapan tim menjelang laga melawan Vietnam, Rabu besok. Dalam kesempatan tersebut, sang pelatih menyinggung mental pemain yang tidak terlalu baik.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong karena merujuk sistem kompetisi yang menggunakan skema bubble di mana para pemain dan tim hanya terpusat di satu tempat yang sudah disediakan.

"Secara mental memang tidak begitu baik, ini karena kami berada dalam bubble, tapi semua tim juga merasakan hal yang sama," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers daring yang diikuti VOI, Selasa, 13 Desember.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menyebut persiapan laga kontra Vietnam berlangsung baik. Sang pelatih akan memacu pemain agar tampil maksimal dalam laga penuh gengsi tersebut.

"Untuk pertandingan besok (lawan Vietnam) persiapan berjalan baik, semua pemain baik dan semoga pemain juga lebih enjoy walaupun besok banyak yang bilang adalah laga berat," lanjut sang pelatih.

Pertemuan Indonesia dan Vietnam digadang-gadang jadi salah satu laga panas dalam Grup B Piala AFF 2020. Sebab, kedua tim diyakini bakal tampil dengan target maksimal. Sebelum jumpa Vietnam, timnas sebenarnya sudah mengantongi modal untuk tampil lebih percaya diri.

Pasalnya, dari dua laga yang sudah di jalani, skuat Garuda selalu menang telak. Pertama, saat menghadapi Kamboja menang 4-2. Lantas saat berjumpa Laos menang 5-1.

Berkat dua kemenangan itu, Indonesia berhak duduk di posisi puncak klasemen sementara di Grup B Piala AFF 2020. Tren itu akan berusaha dilanjutkan saat menghadapi Vietnam di Stadion Bishan, Singapura pada Rabu, 14 Desember pukul 19.30 WIB.