Seri Keempat Liga 1 Digelar di Bali, Stefano Cugurra: Bermain di Rumah Menyenangkan dan Bisa Buat Pemain Lebih Percaya Diri
Stefano Cugurra (Instagram/@baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku senang atas keputusan operator kompetisi yang menunjuk Bali sebagai lokasi pertarungan selanjutnya. Menurut dia, akan ada hal positif untuk timnya saat bermain di kandang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memastikan Bali sebagai lokasi digelarnya seri keempat Liga 1 2021. Kabar ini ditanggapi positif oleh Cugurra yang mengaku senang dan bisa sedikit tenang.

“Saya pikir bagus (Bali jadi lokasi penyelenggaraan seri keempat) kami kembali ke kandang. Awalnya kami bertanding di Jakarta, Bogor, Tangerang,” ujar Cugurra dikutip dari keterangan yang diterima VOI, Rabu, 1 Desember. 

“Nanti kami kembali (ke Bali), bermain di rumah menyenangkan dan bisa membuat pemain lebih percaya diri,” tambahnya.

Gelaran Liga 1 2021 memang mengusung tema berbeda, PT LIB memilih untuk menggunakan format seri yang digelar di beberapa kota sebagai tuan rumah.

Seri pertama sendiri dilaksanakan di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Seri kedua dan ketiga giliran Jawa Tengah dan Yogjakarta yang jadi venue. Sementara untuk seri keempat, Bali sudah dipastikan jadi tempat penyelenggaraan.

Soal pola kompetisi musim ini yang mengguanakan sistem seri, Cugurra menyebut bahwa itu adalah hal yang bagus. Terlebih saat seri keempat nanti yang akan digelar di Bali, menurutnya tim lain juga akan senang karena bisa berada di Pulau Dewata lebih lama.

"Saya pikir bukan Bali United saja yang senang. Bisa berpindah-pindah (venue) seluruh tim pasti mereka senang saat bisa main di sana (Bali)," tuturnya.

Jelang seri keempat yang akan dimulai pada Januari nanti, Bali United sudah menduduki posisi ke-4 klasemen sementara dengan 28 poin. Hasil itu diraih pasukan Ilija Spasojevic dari delapan kali menang, empat kali seri dan dua kali kalah.