Taylor Swift Rilis Versi <i>Live</i> Album <i>Lover</i>
Taylor Swift di konser City of Lover (Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah saluran televisi ABC menayangkan konser City of Lover pada Minggu, 17 Mei, Taylor Swift merilis beberapa versi live dari konser tersebut hari ini. Acara tersebut direkam di Olympic Music Hall Paris pada September 2019 dalam rangka perayaan album Lover.

Berbeda dari konser lainnya, Swift memberi sedikit sentuhan pada lagu-lagu yang ia tampilkan sehingga penggemar bisa mendengar sisi lain gubahan pelantun Blank Space ini.

Langkah ini mungkin menjadi balasan bagi Swift untuk label lamanya, Big Machine Records. Sebelumnya, label yang menaungi Tim McGraw dan Lady Antebellum ini melepas versi live beberapa lagu lama Taylor Swift dengan judul album Live From Clear Channel Stripped 2008. Album yang dirilis pada April lalu ini ternyata dikeluarkan tanpa persetujuan sang penyanyi.

Taylor Swift yang mengetahui hal ini langsung menyatakan album live itu dirilis tanpa persetujuan darinya.

Kini, Swift melakukan hal yang sama dengan melepas versi live lagu-lagu dari album terbarunya yakni ME!, You Need to Calm Down, Death by a Thousand Cuts, Daylight, The Archer, Cornelia Street, dan masih banyak lainnya. Album ini dirilis resmi melalui YouTube dan layanan streaming musik sejenis.

Sebelumnya, Swift ambil bagian dalam konser One World: Together at Home dengan menyanyikan lagu Soon You’ll Get Better yang ia tulis bersama grup Dixie Chicks. Selain itu, Swift mengimbau masyarakat untuk diam di rumah dan menghindari aktivitas ke luar. Pemain film Cats ini juga menunda seluruh gelaran tur sampai situasi kembali normal.

Untuk berinteraksi dengan penggemar, Swift membalas beberapa cuitan yang dikirimkan kepadanya selama acara berlangsung. Salah satunya menuliskan bahwa menonton konser merupakan relaksasi setelah 12 jam bekerja di unit gawat darurat. Idolanya langsung membalas dengan menuliskan "Terima kasih banyak untuk apa yang Anda lakukan untuk menjaga kami."

Untuk Anda yang ingin kembali menonton konser City of Lover, Anda bisa menontonnya melalui layanan OTT Disney Plus sejak Senin, 18 Mei ini.