<i>Tribute</i> Kid Cudi dalam Debut <i>SNL</i> yang Raih Pujian
Kid Cudi (Instagram @nbcsnl)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Kid Cudi melakukan debut sebagai bintang tamu musikal dalam acara komedi NBC, Saturday Night Live pada Sabtu, 10 April.

Untuk menampilkan performa yang spesial, Kid Cudi mengejutkan penonton dengan dress bermotif floral yang serupa dengan yang dikenakan vokalis Nirvana, Kurt Cobain pada tahun 1990-an.

Dia menyanyikan lagu Sad People yang diambil dari album tahun 2020, Man on the Moon III: The Chosen.

Penampilannya mendapat sambutan dari penonton meskipun tidak sedikit yang bertanya mengapa seorang Kid Cudi mengenakan dress yang umumnya dipakai perempuan. Ternyata, ide ini juga muncul dari direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh.

“Saya mengatakan kepadanya (Virgil Abloh) untuk menunjukan cinta kepada Kurt dengan dress motif floral dan pria ini membuat karya masterpiece. Terima kasih @virgilabloh kamu adalah genius!! Cinta kamu teman, kita membuatnya!!!”

“Sebagai desainer fashion, momen seperti ini membuat saya mengerti bahwa selalu ada tempat untuk memperluas pemahaman intelektual,” kata Virgil Abloh kepada GQ mengenai konsep pakaian ini.

Presenter Chris Farley

Tidak hanya itu, Kid Cudi juga melakukan tribute untuk mantan presenter SNL, Chris Farley.

Ketika menyanyikan lagu Tequila Shots, Cudi mengenakan kardigan berwarna hijau seperti yang dikenakan Cobain serta baju bergambar Chris Farley, mantan presenter SNL yang meninggal pada 1997 di umur 33 tahun.

Banyak pengguna Twitter menyamakan kardigan hijau yang dikenakan Kid Cudi pada penampilan Nirvana di MTV Unplugged.

Pakaian yang dikenakan Kid Cudi bukan sekadar sensasi namun menjadi cara Kid Cudi untuk melakukan tribute terhadap Kurt Cobain dan Chris Farley.

Penampilan Kid Cudi disiarkan pada pekan yang sama dengan peringatan meninggalnya Cobain pada 5 April lalu. Kid Cudi sangat mengidolakan sosok Kurt Cobain dan ini bukan satu-satunya cara dia menunjukan kecintaannya.

Idola

Kid Cudi memiliki tato yang didedikasi untuk Kurt Cobain. Dia juga men-sampling demo sang legenda dalam Montage of Heck berjudul Burn the Rain untuk lagu Cudi Montage yang dibuat Kids See Ghosts, duo buatan Kanye West dan Kid Cudi.

Aksi tribute-nya menuai pujian warganet. Mereka mengaku bangga dan senang dengan bagaimana Kid Cudi membuat tribute sekaligus menampilkan kreativitas dalam berpakaian tidak membatasi apapun jenisnya.

“Mimpi menjadi nyata!! Cinta semua orang menakjubkan di SNL!! Beritahu saya jika kalian membutuhkan saya dan saya akan ke sana,” kata Kid Cudi.

Kemudian Kid Cudi mengatakan dia akan merilis koleksi terbaru bersama label Off-White milik Abloh dan dress yang dikenakan akan masuk dalam daftar koleksi yang akan datang.

Ini bukanlah kolaborasi pertama Cudi dengan Abloh. Pada Mei tahun lalu, mereka bekerja sama untuk merilis merchandise Leader of the Delinquents, lagu terbaru Kid Cudi saat itu.

Terkait