LMKN Rapat dengan WAMI, Bahas Efisiensi Koleksi dan Distribusi Royalti
LMKN rapat dengan WAMI (Instagram @wami.id)

Bagikan:

JAKARTA - Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) menggelar rapat dengan Wahana Musik Indonesia (WAMI) sebagai salah satu Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) terbesar yang beroperasi di Indonesia.

Pertemuan tersebut diungkap oleh WAMI melalui unggahan akun Instagram resmi. Adi Adrian dan Meidi Ferialdi mewakili WAMI  bertemu dengan Ketua dan Komisioner LMKN.

“Sebuah langkah penting untuk kesinambungan industri musik,” tulis WAMI dalam keterangan unggahan Instagram, Selasa, 13 Februari.

“Pada hari Selasa lalu (6/2), WAMI menghadiri rapat bersama LMKN yang diwakilkan oleh Adi Adrian (Ketua Badan Pengurus WAMI) dan Meidi Ferialdi (Chief of Copyright and Licensing Officer WAMI).”

WAMI menjelaskan rapat tersebut dilakukan guna meningkatkan kerja-kerja dalam menghimpun royalti dari pengguna dan mendistribusikannya kepada para anggota.

“Diskusi intens ini dilakukan guna menyatukan langkah demi meningkatkan efisiensi koleksi dan distribusi royalti bagi anggota, dan diharapkan dapat membawa sinergi yang lebih kuat dalam mengoptimalkan kinerja industri musik dan melindungi hak-hak karya kreatif.”

Lewat rapat yang dilakukan, WAMI berharap adanya dorongan positif untuk ekosistem musik Indonesia ke depan.

“Semoga kerja sama ini tidak hanya meningkatkan nilai koleksi dan distribusi royalti, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi perkembangan industri musik secara keseluruhan.”