Kunto Aji Ajak Penonton Berdoa untuk Palestina di Konser Kemanusiaan untuk Gaza 
Kunto Aji tampil di Konser Kemanusiaan untuk Gaza (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Kemanusiaan untuk Gaza seri kelima digelar di M Bloc Live House, Jakarta Selatan pada Rabu, 6 Desember malam.

Adapun, tiga penampil yang hadir malam ini adalah Mustache and Beard, Kunto Aji, dan Danilla.

Mustache and Beard memulai konser pukul 19.30 WIB. Band asal Bandung itu menampilkan lagu-lagu seperti Senyum Membawa Pesan, Melawan Senja, dan Roda Asmara.

Kemudian, Konser Kemanusiaan untuk Palestina dilanjutkan dengan penampilan Kunto Aji. Solois asal Yogyakarta itu tampil lengkap bersama tim yang biasa mengiringinya di panggung-panggung musik.

“Selamat malam teman-teman semuanya,” kata Kunto Aji setibanya di atas panggung.

Kunto Aji membuka penampilannya dengan membawakan lagu Mantra Mantra, yang kemudian dilanjutkan dengan Asimetris.

Selanjutnya, penyanyi 36 tahun itu mengucap terima kasih bagi penonton yang mau ikut menyumbang untuk korban perang di Palestina lewat pembelian tiket.

Kunto sadar betul jika bantuan yang diberikan mungkin tidak dapat membantu seluruh derita yang dialami korban. Dia pun mengajak penonton memanjatkan doa agar perbaikan di Palestina bisa terwujud.

“Terima kasih banyak sudah berpartisipasi di acara ini. Kita semua di sini adalah orang yang telah menyumbang untuk saudara-saudara kita di Gaza, Palestina,” ujar Kunto Aji.

“Ini mungkin hal yang paling kecil yang bisa kita lakukan, tapi kita bisa doakan juga mereka di sana. Semoga bisa terjadi keajaiban, situasinya bisa membaik dan segala sesuatunya bisa membaik buat mereka. Kita berdoa bareng-bareng yuk,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kunto Aji masih membawakan lagu-lagu terbaiknya, antara lain Saudade, Rehat, hingga Pilu Membiru.

Adapun, Konser Kemanusiaan untuk Palestina seri kelima ditutup dengan penampilan Danilla.

Sebelumnya, Konser Kemanusian untuk Palestina seri pertama pada 21 November menampilkan tiga penampil, yaitu Efek Rumah Kaca, David Bayu, dan Bin Idris. Kemudian, seri kedua pada 23 November menampilkan Sore dan Kelompok Penerbang Roket feat. Eka Annash.

Selanjutnya, seri ketiga pada 28 November menampilkan White Shoes & The Couples Company, Endah N Rhesa, dan seri keempat pada 1 Desember menampilkan Seringai dan The Panturas.

Masih ada dua seri tersisa yang menampilkan The Brandals, Lomba Sihir, Feast, dan The Adams

Sebagai informasi, konser ini menghadirkan 16 penampil yang semuanya bermain tanpa menerima bayaran. Sementara itu, hasil penjualan tiket akan ditampung via rekening bank M Bloc Foundation (Yayasan Radar Budaya Kreatif), dan selanjutnya akan disumbangkan sepenuhnya ke rekening bank Kedutaan Besar Palestina.

Berikut jadwal Konser Kemanusiaan untuk Gaza di M Bloc Live House:

Selasa, 21 November : Efek Rumah Kaca, David Bayu, Bin Idris.

Kamis, 23 November : SORE, Kelompok Penerbang Roket feat. Eka Annash.

Selasa, 28 November : White Shoes & The Couples Company, Endah N Rhesa

Jumat, 1 Desember : Seringai, The Panturas

Rabu, 6 Desember : Danilla, Kunto Aji, Mustache and Beard

Senin, 11 Desember : The Brandals, .Feast

Rabu, 13 Desember : Lomba Sihir, The Adams

Jumat, 15 Desember : Diskusi “Gaza Kini” & Pemutaran “Off Frame”