Beda Pantun Chris Martin Saat Coldplay Konser di Malaysia dan Indonesia
Chris Martin, vokalis Coldplay (Instagram @coldplay)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Coldplay di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu, 22 November menjadi pembicaraan warganet Indonesia. Pasalnya, di media sosial beredar video yang memperlihatkan Chris Martin membaca pantun di hadapan puluhan ribu penonton.

Dalam bahasa Melayu, Chris Martin membacakan pantun untuk menyapa para penonton Malaysia.

“Pergi kedai membeli sayur. Masak tom yam, pesan bonda. Coldplay sekarang di Kuala Lumpur. Payung lagu favorit Anda,” kata Chris Martin, melansir akun TikTok @hitzdotmy, Jumat, 24 November.

Adapun, isi dari pantun tersebut dapat diterjemahkan menjadi “Sekarang Coldplay hadir di Kuala Lumpur. Menyenangkanmu dengan lagu-lagu favoritmu.”

Pantun yang dibacakan Chris Martin sebagai sapaan tampak serupa dengan pantun kedua saat tampil di Jakarta, yang berbunyi “Jalan kaki sampai Senayan, siap-siap membeli buku. Jakarta-ku kota impian, Coldplay is here for you.”

Dua pantun tersebut berbeda dari pantun jenaka Chris Martin yang viral di media sosial sebelumnya, yang mana vokalis Coldplay itu menyelipkan frasa “pinjam seratus”.

“Hari Selasa ujian fisika, giat belajar biar lulus. Apa kabar Kota Jakarta? Boleh pinjam seratus?” bunyi pantun jenaka Chris Martin di Jakarta.

Warganet pun merasa pantun jenaka yang dibacakan Chris Martin di Jakarta berbeda dari pantun lainnya.

“Tetap pinjam seratus paling keren,” kata salah satu warganet.

“Coldplay pinjam seratus masih paling terngiang-ngiang buat gue,” kata wargamet lain.