Edisi Mewah Memoar Dave Grohl Ungkap Pertemuan Pertamanya dengan Paul McCartney
Edisi deluxe memoar Dave Grohl (Instagram @davestruestories)

Bagikan:

JAKARTA - Dave Grohl merilis edisi mewah memoarnya dengan cerita tambahan, The Storyteller: Tales In Life & Music.

Pertama kali dirilis pada 2021, versi orisinal buku ini menceritakan kehidupan dan karier musik pentolan Foo Fighters itu, mulai dari asal usulnya di pinggiran kota Washington, D.C. hingga pengalamannya melakukan tur sejak usia 18 tahun.

Kini, versi The Storyteller yang diperluas, yang beredar 31 Oktober menyertakan berbagai konten tambahan dan belum pernah dilihat sebelumnya.

Edisi paperback mewah The Storyteller mencakup esai orang pertama tentang filosofi Grohl tentang kreativitas, dan serangkaian petunjuk penulisan yang bertujuan untuk memicu upaya kreatif pembaca.

Memoar yang diperbarui ini juga memberikan wawasan tentang asal usul dan penulisan lagu di balik empat lagu Foo Fighters, dan bagaimana hubungan Grohl dengan lagu-lagu tersebut berkembang seiring berjalannya waktu.

Di tempat lain, edisi baru ini menampilkan playlist khusus yang didengarkan Grohl saat memasak atau mengemudi, dan menceritakan pertemuan pertama sang musisi dengan Paul McCartney – yang sebelumnya merupakan buku audio eksklusif.

Wawasan ini menambah daftar panjang pengalaman yang dirinci dalam versi asli The Storyteller, yang menggambarkan pertikaian dengan orang-orang seperti Elton John, Pantera, Josh Homme, dan banyak lainnya.

Memoar tersebut juga menyentuh masa-masa Grohl sebagai anggota Nirvana, sebuah pengalaman yang kemudian dia katakan “takut untuk ditulis” mengingat sensitivitas seputar kematian pentolan Kurt Cobain.

“Saya mengungkapkan beberapa hal dalam cerita itu yang belum pernah saya ceritakan kepada teman terdekat saya,” kata Grohl dalam wawancara dengan Amanpour And Company, “Saya takut untuk menulisnya.”

Grohl memulai tur buku setelah The Storyteller dirilis pada tahun 2021, menyoroti pembuatan memoar tersebut di pertunjukan intim di London, New York, Washington, dan Los Angeles. Memoar itu juga masuk dalam 10 buku musik terbaik NME tahun 2021.