MTV Music Awards Batal Digelar karena Konflik Israel-Hamas
Taylor Swift (X @mtvema)

Bagikan:

JAKARTA - Upacara MTV Europe Music Awards tahun ini dibatalkan karena “volatilitas peristiwa dunia” terkait perang Israel-Hamas yang sedang berlangsung.

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung di Paris di pusat pameran Paris Nord Villepinte pada 5 November dan nominasinya antara lain ada Taylor Swift, Nicki Minaj dan Olivia Rodrigo.

Seperti diketahui, awal bulan ini, 7 Oktober, Hamas melancarkan serangan dini hari ke Israel selatan yang kemudian memicu perang Israel-Hamas.

Dalam pernyataan yang mengumumkan keputusan tersebut, juru bicara Paramount, pemilik MTV, mengatakan: “Mengingat volatilitas peristiwa dunia, kami telah memutuskan untuk tidak melanjutkan MTV EMA 2023 karena sangat berhati-hati bagi ribuan karyawan. anggota kru, artis, penggemar, dan mitra yang melakukan perjalanan dari seluruh penjuru dunia untuk menghidupkan pertunjukan ini."

“MTV EMA adalah perayaan tahunan musik global. Ketika kita menyaksikan peristiwa-peristiwa dahsyat yang terus terjadi di Israel dan Gaza, hal ini tidak terasa seperti sebuah momen untuk merayakannya secara global. Dengan ribuan nyawa yang hilang, ini adalah momen berkabung.”

Meskipun upacara dibatalkan, pemungutan suara akan dilanjutkan dan pemenang akan tetap menerima penghargaannya. Penyelenggara mengatakan mereka berencana untuk kembali pada November 2024.

Sejauh ini, Swift memimpin nominasi dengan total tujuh nominasi, termasuk'Artis Terbaik, Lagu Terbaik (Anti-Hero), dan Video Terbaik (Anti-Hero).