Bakal Tampil di Korea Selatan, Siti Badriah Masih Takut Terkendala Bahasa
Siti Badriah (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pedangdut Siti Badriah akan tampil dalam festival musik Asia Concert Korea yang diselenggarakan di Hwaseong, selatan Kota Seoul pada 29 dan 30 September.

Meski senang dipercaya untuk memperkenalkan musik dangdut ke Korea Selatan, Siti Badriah mengaku masih ada ketakutan soal bahasa.

“Ada ketakutan lah, kan gua cuma bisa bahasa Indonesia sama bahasa Sunda,” kata Siti Badriah di Thamrin, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 September.

“Walaupun mereka nggak memberatkan aku untuk bisa bahasa Inggris atau harus bisa bahasa Korea, cuma aku di sini nggak mungkin dong nggak sama sekali ngomong pakai kata-kata yang universal,” sambungnya.

Siti Badriah tak memungkiri jika permasalahan bahasa sempat membuatnya tidak percaya diri. Beruntungnya, pihak penyelenggara dari Korea Selatan tidak terlalu mempermasalahkan.

“Iya, memang agak nggak percaya diri. Tapi alhamdulillah, orang-orang yang mengundang aku ke sana, mereka bikin aku percaya diri, mereka nguatin aku. Karena di sana pun mereka enggak mengharapkan bahasa Inggris dan lain-lain, yang penting perform,” tutur Siti Badriah.

Siti Badriah mengatakan, suaminya juga banyak memberi masukan soal penampilan di Korea Selatan nanti.

“Sulit lah pasti, sulit banget. Aku malah sering sharing sama suami,” kata Siti Badriah.

“Ada dong (niat belajar), ada banget. Ya aku tipis-tipis belajarnya sama suami,” tandasnya.

Terkait