Dukung Perkembangan Musisi Lokal, Mario G Klau Bersedia Tak Dibayar di Move It Fest Kupang
Mario G Klau, salah satu penampil di Move It Fest Kupang (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mario G Klau dipastikan menjadi salah satu musisi bertaraf nasional yang akan tampil di Move It Fest Kupang pada 7 Oktober mendatang. Penyanyi 25 tahun kelahiran Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu akan berada satu panggung dengan musisi lokal yang juga akan tampil.

Dalam konferensi pers di Kebayoran Baru hari ini, Senin, 25 September, Ecko Show yang juga akan tampil di Move It Fest Kupang, mengatakan bahwa Mario G Klau akan tampil tanpa dibayar sepeser pun.

“Bukan cuma tiketnya Rp0, penampil nasionalnya, Mario juga dibayar Rp0,” ungkap Ecko Show.

Apa yang dilakukan Mario dengan tidak menerima bayaran, menjadi bukti nyata darinya untuk mendukung ekosistem musik di Indonesia Timur yang lebih baik. Khusus untuk tanah kelahirannya, dia ingin musisi Kupang dan sekitarnya juga bisa mendapat kesempatan tampil di panggung besar dan dilihat lebih banyak orang.

Mario sendiri melihat adanya perubahan pemikiran dari musisi lokal di NTT. Dengan keberadaan beberapa penyanyi seperti Andmesh Kamaleng, Marion Jola dan dirinya yang berhasil menembus pasar nasional, dia melihat musisi lokal di NTT menjadi semakin tertantang untuk menjadi lebih maju. Oleh karenanya, Move It Fest menjadi salah satu ajang yang didukungnya untuk membantu musisi lokal meraih mimpinya.

“Saat ini, musisi-musisi lokal di NTT sudah lebih berani untuk bermimpi besar. Melihat keberadaan penyanyi kelahiran NTT yang berhasil di Jakarta, musisi lokal mulai menantang dirinya sendiri untuk lebih maju,” kata Mario G klau.

Tidak hanya musik bergenre populer, semakin dikenalnya musik tradisional NTT yang diwakili instrumen musik sasando juga dilihat baik oleh Mario. Dia melihat sasando yang saat ini dikenal di berbagai penjuru dunia sebagai salah satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTT.

“Untuk penampilan di Move It Fest nanti, saya berencana untuk membawa sasando jadi pembuka,” ucap Mario.

Selain Mario G Klau dan Ecko Show, Move It Fest Kupang juga akan menampilkan Silent Open Up, Wizz Baker, Glen Sebastian, Mukarakat, DJ Desa, Tesa Idol, Jacson Zeran, Ryan Junior, Boss Vhino dan beberapa musisi timur lainnya.

Move It Fest Kupang akan digelar pada 7 Oktober mulai pukul 02.00 WIT hingga 11.00 WIT di Lapangan Jend. Ricky Sitohang Polda NTT.

Meski tiket dibuat gratis, penonton yang ingin menyaksikan Move It Fest harus melakukan reservasi tiket melalui website moveit.id.