Foo Fighters Ajak Liam Gallagher Gelar Konser Tribute untuk Taylor Hawkins
Foo Fighters (Instagram @foofighters)

Bagikan:

JAKARTA - Band Foo Fighters akan menggelar konser tribute yang didedikasikan untuk drummer mereka, Taylor Hawkins yang meninggal pada Maret lalu. Konser ini akan diadakan di Wembley Stadium, London pada 3 dan 27 September mendatang.

Selain Foo Fighters, mereka juga mengajak sesama rekan musisi seperti Liam Gallagher, Mark Ronson, Josh Homme, Brian May dan Roger Taylor dari Queen, Wolfgang Van Halen, dan masih banyak lainnya.

“Sebagai salah satu figur yang dikagumi di dunia musik, talenta dan kepribadian Taylor disayangi penggemar, teman, dan legenda musik di seluruh dunia. Jutaan orang berduka atas kepergiannya pada 25 Maret,” begitu pernyataan Foo Fighters.

Konser ini bertujuan untuk mempersatukan keluarga, teman, dan penggemar yang mengenang Taylor Hawkins sebagai ikon musik. Acara ini didukung penuh oleh istri Hawkins dalam pernyataannya.

“Terima kasih terdalam ku berikan kepada komunitas Foo Fighters dan penggemar Taylor atas dukungan kalian kepada Taylor,” katanya.

“Taylor merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Foo Fighters selama 25 tahun. Kami menganggap setiap anggota band adalah keluarga kami,” lanjutnya.

Tiket konser tribute akan dijual mulai 17 Juni waktu Amerika Serikat. Kabarnya mereka akan menambah beberapa penampil untuk konser tribute ini.

Taylor Hawkins ditemukan meninggal di sebuah hotel di Bogota, Kolombia pada Jumat, 25 Maret. Beberapa jenis zat obat-obatan ditemukan di dalam tubuh Hawkins setelah proses penyelidikan.

Karena kabar itu, Foo Fighters membatalkan seluruh gelaran tur dunia serta absen dari Grammy Awards 2022.