Segera Hadir X440 Roadster, Motor Murah Pertama Harley-Davidson Produksi di India
Roadster X440. (Dok. Bikewale)

Bagikan:

JAKARTA - Harley-Davidson siap meluncurkan Roadster X440 pada 4 Juli 2023. Roadster X440 merupakan sepeda motor Harley-Davidson buatan India pertama dibuat bekerja sama dengan Hero MotoCorp dan akan menjadi motor Harley paling terjangkau yang pernah dijual di India.

Varian entry-level tersebut akan menjadi yang pertama dalam jajaran 'Street' baru perusahaan, yang ditujukan untuk pengendara perkotaan yang lebih muda.

Dilansir dari Bikewale, 25 Mei, sekilas dari foto yang dirilis Harley-Davidson India sepeda motor yang sudah siap produksi ini mengambil inspirasi desain Harley Davidson XR1200 termasuk lampu depan bulat dengan branding terintegrasi, kluster instrumen pod tunggal, stang lebar, knalpot samping, pelek, dan indikator bulat bergaya retro.

Belum ada rilis resmi mengenai spesifikasi mesin, namun X440 Roadster diperkirakan ditenagai oleh mesin 450 cc, liquid-cooled, parallel-twin dengan transmisi manual enam percepatan.

3

Detail lain mencakup suspensi depan tipe upside down, sepasang shock belakang kembar, dan hadirnya rem cakram di kedua roda. Lalu ada konektivitas antara unit motor dengan smartphone pengendara lewat perangkat Bluetooth yang tertanam pada unit Harley-Davidson X440.

Harley-Davidson X440 baru ini akan menyaingi Royal Enfield Classic 350 dan Meteor 350 di pasar India. Dan karena menjadi motor Harley paling terjangkau, di India harganya dikisaran 250.000 rupee atau Rp45 jutaan sampai 300.000 rupee atau sekitar 55 jutaan.