Mobil Land Rover Langka Bekas Mr. Bean Dilelang, Apa Uniknya?
Land Rover Defender 110 Heritage Edition bekas kepemilikan Rowan Atkinson. (Dok. Iconic Auctioneers)

Bagikan:

JAKARTA - Para penggemar film komedi pasti mengenal sosok Rowan Atkinson. Aktor dari Britania Raya ini cukup melegenda dalam memerankan tokoh ‘Mr.Bean’ ini. Dibalik kemampuan beraktingnya yang lucu, pria berusia 69 tahun ini juga dikenal sebagai penggemar otomotif sehingga mengoleksi beberapa kendaraan.

Dari deretan kendaraan yang pernah ia miliki, salah satunya merupakan Land Rover Defender 110 Heritage keluaran 2015 dan mobil ini telah terdaftar di pasar lelang Iconic Auctioneers.

Dilansir dari laman rumah lelang ini, Senin, 5 Februari, Heritage Edition merupakan satu dari tiga edisi terbatas yang dikeluarkan oleh Land Rover dalam jumlah 400 unit saja. Nah yang dimiliki Mr.Bean merupakan Defender ke-2.016.933 yang diproduksi di Solihull, Inggris.

Bagian luarnya dibekali dengan warna Grasmere Green dengan atap Alaskan White, grill bergaya jaman dulu, ditemani dengan lampu depan, dan pelek baja yang tangguh ketika mobil ini dilajukan ke medan berat.

6

Demi memberi penghormatan pada model aslinya, sentuhan nostalgia ditambahkan mencakup bumper depan berwarna perak dengan penutup ujung hitam, lensa indikator bening, engsel pintu berwarna perak, lengkungan roda sewarna bodi, lencana aluminium bergaya Heritage pada gril depan dan bodywork belakang, serta grafis HUE 166 yang menggugah di kedua panel sayap depan.

6

Unsur modern juga ditambahkan dengan setir kemudi kulit dan tuas persneling, trim aluminium untuk ventilasi udara, gagang pintu dan kunci pintu, trim interior dengan lapisan jok berbahan kain Almond Resolve dengan logo Heritage, dan dihadirkan kotak cubby empuk di antara dua jok depan.

Dikenal sebagai penggemar Land Rover, mobil tersebut dirawat Mr Bean dengan sangat baik dan hanya dikendarai secara cermat. Bahkan, sang aktor mempertahankan semua cat dan panel aslinya dengan odometer mempertunjukkan jarak 6.115 km.

Selama masa pemakaian, Mr.Bean menambahkan beberapa aksesori pada model tersebut mencakup batang derek dan kelistrikan serta AC spesifikasi pabrik dengan biaya 4.278 poundsterling (sekitar Rp84,7 jutaan) serta dipasangkan alarm.

7

Mobil ini tentu akan menjadi barang koleksi yang menarik dengan perkiraan harga 65.000 poundsterling hingga 80.000 poundsterling (sekitar Rp1,2 miliar hingga Rp1,5 miliaran). Pelelangan mobil ini akan dibuka pada Sabtu, 24 Februari di Stoneleigh Park, Coventry, Inggris.

Para penggemar film komedi pasti mengenal sosok Rowan Atkinson. Aktor dari Britania Raya ini cukup melegenda dalam memerankan tokoh ‘Mr.Bean’ ini. Dibalik kemampuan beraktingnya yang lucu, pria berusia 69 tahun ini juga dikenal sebagai penggemar otomotif sehingga mengoleksi beberapa kendaraan.