Deretan Mobil Baru Sepanjang 2023: Dari Toyota hingga Wuling
Ilustrasi showroom mobil (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi masyarakat yang berencana membeli kendaraan mobil baru di 2024 disarankan untuk mengetahui mobil yang diluncurkan di tahun 2023. Beberapa deretan mobil baru sepanjang 2023 cukup menarik perhatian terutama dalam hal fitur dan model yang disung.

Mobil baru yang diluncurkan di pasaran berasal dari berbagai perusahaan otomotif besar dunia seperti Toyota, Honda, bahkan merek lain yang berasal dari China seperti Neta, Wuling, dan sebagainya.

Deretan Mobil Baru Sepanjang 2023

Ada banyak pilihan mobil baru yang bisa dibeli, baik mobil listrik atau konvensional, dengan model SUV atau hatchback. Berikut Tim VOI sajikan deretan mobil baru tahun ini untuk Anda.

  1. Toyota

Produsen otomotif raksasa Jepang, Toyota meluncurkan beberapa produk mobil baru seperti All New Agya, Corolla Cross GR Sport, Yaris Cross, Yaris Cross Hybrid, All New Alphard, dan GR Corolla.

Salah satu produk yang patut dilirik adalah Toyota Yaris Cross 1.5 S HV CVT. Varian ini telah dibekali dengan mesin 2NR-VEX dengan kapasitas 1.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 kW atau 89,8 Tk di putaran 5.500 rpm. Selain itu daya maksimal yang mampu dihasilkan oleh electric motor mampu menyentuh 59 kW dengan torsi 121 Nm.

  1. Honda

Seolah tak mau kalah, Honda pun meluncurkan produk baru mereka seperti All New Honda Civic Type R, Honda WR-V MT, Brio Facelift, All New Honda CR-V.

Bagi penggemar otomotif yang menginginkan mobil tampilan sporty, nampaknya Honda Civic Type R cukup memikat. Dari segi eksterior, Honda Civic Type R dilengkapi dengan diffuser di bagian bumper belakang. Sedangkan di bagian interior mobil ini memiliki tampilan yang sangat gagah dengan kombinasi jok warna hitam-merah. Mesin Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0L VTEC Turbo Engine 310 PS serta tersedia 3 mode berkendara yakni mode Comfort sampai mode R+. Harga yang dibanderol mobil hatchback ini mulai Rp1.17 miliar.

  1. Daihatsu

Penggemar Daihatsu bisa memilih beberapa tipe baru yang diluncurkan tahun 2023 seperti Daihatsu All New Ayla atau Terios Facelift. Untuk penggemar low SUV, tipe Terios Facelift 2023 bisa jadi pilihan.

Mobil yang diluncurkan pada Juni 2023 itu mendapat penyegaran baik di eksterior, interior, serta fitur penunjang keselamatan dan keamanan. Misalnya, Daihatsu Terios Facelift memenuhi standar keamanan driver dan penumpang karena memiliki 6 SRS Airbags di depan dan di samping. Mobil juga dilengkapi dengan Around View Monitor sehingga pengemudi mendapat pandangan 360 derajat di area sekitar kendaraan

  1. Mazda

Bagi Anda penggemar Mazda, produsen mobil ini meluncurkan CX-60, Mazda 2 Facelift, dan New Mazda CX-5. Mobil baru tersebut jadi salah satu produk yang cukup populer di Indonesia.

Salah satu hal menarik yang ada pada New Mazda CX-5 adalah dari sisi desain eksterior. Selain itu CX-5 mengusung pelek baru selebar 19 inci. Dari sisi kenyamanan, tipe ini telah tersedia fitur Ventilated Front Seat disertai fitur lain yakni 10.25-inch Mazda Connect Display serta USB Type-C Connectivity.

  1. Wuling

Pabrikan mobil asal China, Wuling juga tak kalah ketinggalan. Di tahun 2023 Wuling meluncurkan Wuling Alvez Wuling Air ev Lite, New Almaz RS, dan BinguoEV.

Bagi masyarakat yang tertarik dengan mobil listrik, BinguoEV bisa jadi pertimbangan. BinguoEV punya dua varian kapasitas baterai dengan kemampuan jarak tempuh masing-masing sejauh 333 km dan 410 km. Uniknya, Wuling menyediakan garansi seumur hidup khusus Binguo EV varian 410 km.

Masyarakat disarankan untuk mengetahui deretan mobil baru yang meluncur di Malaysia di 2024 sebagai bahan pertimbangan.

Itulah informasi terkait deretan mobil baru sepanjang 2023. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.