Disebut Aktingnya Jelek, Para Aktor Pemeran VIP di <i>Squid Game</i> Angkat Bicara
Para Aktor VIP (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Squid Game dari Netflix terus diperbincangkan hingga saat ini. Setelah ditonton 111 juta pengguna selama satu bulan, serial ini dinobatkan sebagai serial yang paling banyak disaksikan di Netflix.

Berbagai detail dari Squid Game juga tidak luput dari pembicaraan, salah satunya adalah bagaimana akting para pemeran VIP dalam serial ini.

Dalam serial ini, dikisahkan beberapa orang disebut sebagai VIP menghadiri Squid Game. Mereka adalah sekumpulan pebisnis yang memasang taruhan untuk peserta Squid Game. Mereka mengenakan topeng berwarna emas dan duduk di sepanjang cerita.

Penampilan para aktor pemeran VIP ternyata memicu komentar negatif. Tidak sedikit warganet menganggap aktor “bule" tidak memiliki akting yang bagus. Bahkan beberapa media menyebut akting mereka tidak bagus.

“Saya menerima depresi klinis, jadi ini adalah sebuah tantangan,” kata Daniel C Kennedy yang memerankan VIP kedua mengutip The Guardian pada Kamis, 21 Oktober.

“Awalnya saya kecewa dengan komentar itu, tapi setelah merefleksi diri, saya menyaring komentar untuk meningkatkan diri ke depannya,” lanjutnya. Kennedy menuturkan kalau saat syuting, para VIP duduk berjarak sangat jauh sekitar 20-30 kaki sehingga mereka harus berbicara dengan lantang dan mengubah nada bicaranya.

Hal berbeda dirasakan Geoffrey Giuliano yang berperan sebagai VIP keempat. “Saya tidak mengeluh! Saya berada di acara terpanas di dunia. Saya menerima banyak pesan dari penggemar,” katanya.

Katanya, seorang penggemar mengirim foto dia menaruh tato bertuliskan, “Geoffrey Giuliano, VIP four” di badannya.

Respons lainnya juga dibagikan John D. Michaels sebagai VIP pertama. “Hal pertama yang harus dihilangkan adalah mitos kalau mereka memilih (pemeran aktor VIP) dari jalan raya.”

John D. Michaels menjelaskan kalau seringkali mereka tidak mendapat naskah namun hanya diarahkan soal adegan yang dimainkan. “Kami hanya diberi gambaran adegannya, jadi kami tidak punya ide soal nada bicaranya.”

Adapun seluruh episode Squid Game bisa disaksikan di Netflix.