Profil Nayel Nassar, Atlet Muslim yang Jadi Menantu Bill Gates
Nayel Nasser dan Jennifer Gates. (Foto: Instagram @nayelnassar)

Bagikan:

DENPASAR – Belakangan ini, nama Nayel Nassar mendapat sorotan publik setelah menikahi putri Bill Gates, Jennifer Katharine.

Perlu diketahui, putri sulung bos Microsoft itu dinikahi Nayel secara Islam karena dia dia adalah seorang Muslim.

Lantas sebenarnya siapa sosok Nayel Nassar hingga bisa menikahi putri dari salah satu orang terkaya di dunia itu?

Profil Nayel Nassar

Nayel yang merupakan seorang atlet berkuda, menikahi Jenniffer Gates dengan biaya perayaan sekitar Rp28 miliar. Proses pernikahan mereka diawali ijab kabul di Westchester County pada pekan lalu.

Kemudian, prosesi akad nikah dilakukan secara tertutup di taman seluas 142 hektare di North Salem, New York, Amerika Serikat (AS). Melihat dari mewahnya perayaan pernikahan tersebut, tentu saja Nayel bukan orang sembarangan.

Nayel Nassar, lahir pada 21 Januari 1991 di Chicago, Illinois, AS. Dirinya punya orang tua yang cukup kaya.

Sebelum pindah ke AS pada 2009 silam, dua orang tua Nayel sempat tinggal dan memiliki bisnis arsitektur dan desain interior di Kuwait. Berkat kekayaan orang tuanya, Nayel dapat menempuh latihan berkuda di Eropa.

Bahkan Nayel sudah menekuni hobi berkuda sejak dari usia 5 tahun. Hingga berjalannya waktu, ia semakin serius menjalani hobinya ini sebagai tapakan karier.

Impiannya pun tak sia-sia, Nayel tampil pada Olimpiade 2020 lalu, Nayel mewakili Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 meski tidak menyabet medali emas.

Nayel juga masuk dalam 50 besar atlet kuda terbaik di dunia. Berdasarkan data International Federation of Equestrian Sports, Nayel menempati peringkat 41 di seluruh dunia.

Nayel pernah berprestasi pada ajang Longines FEI World Cup Jumping Wellington yang berlangsung pada Februari tahun 2019. Saat itu dia menjadi juara dan berhak atas hadiah 216 ribu dolar AS atau sekitar Rp3 miliar (asumsi Rp 14.000 per dolar AS).

Dari perjalanan karier cemerlangnya sepabagi atlet berkuda, Nayel memiliki kekayaan bersih sekitar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun. Data tersebut menurut laporan The Daily Biography.

Nayel telah berpacaran dengan Jennifer Gates sejak Januari 2017. Setelah empat tahun menjalin cinta, mereka akhirnya memutuskan menikah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siapa Nayel Nassar, Pria Muslim Atlet Berkuda asal Mesir Berharta Rp1,4 Triliun yang Menikahi Anak Konglomerat Bill Gates.

Selain informasi soal Nayal Nasser, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!