Kenali Bahaya Tisu Pembersih <i>Make Up</i> untuk Kulit Wajah, Wanita Wajib Tahu!
Ilustrasi tisu pembersih wajah. (Feminax).

Bagikan:

DENPASAR – Sebagian besar wanita pasti pernah menggunakan tisu pembersih make up untuk menghapus riasan yang sudah menempel seharian di wajah.

Meskipun praktis, tisu pembersih make up rupanya bisa berdampak buruk bagi kulit wajah. Berikut bahaya menggunakan tisu pembersih make up untuk kulit wajah

Membuat Kulit Iritasi

Pernah terpikir tidak, mengapa tisu pembersih makeup tetap wangi dan basah tanpa kontaminasi bakteri? Yup, itu karena terdapat kandungan pewangi dan pengawet. Seperti yang kita tahu, keduanya adalah bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit dan tubuh. Bahan tersebut, termasuk surfaktan dan emulsifier, bisa meningkatkan risiko inflamasi dan masalah kulit lainnya jika tidak dilanjuti proses dengan pembersih lainnya.

Membuat Kulit Keriput

Bagian mana yang perlu digosok ekstra saat menghapus makeup? Maskara? Foundation? Ingat, mengusap kulit wajah terlalu keras saat membersihkan dengan tisu penghapus makeup dapat menggores kulit. Lebih parah, dapat mempercepat munculnya keriput dan hiperpigmentasi. Tentu saja ini bukan hal yang Anda harapkan dalam penggunaan tisu pembersih wajah.

Menimbulkan Breakout

Sebuah kesalahan besar jika mengangkat makeup hanya dengan tisu pembersih wajah. Tisu tidak secara keseluruhan menghapus makeup dan kotoran di wajah. Justru tisu bisa meninggalkan sisa bahan kimia di kulit. Sisa makeup dan kotoran yang tertinggal ini bisa menyumbat pori-pori. Sehingga berujung pada breakout dan munculnya jerawat.

Artikel ini telah tayang dengan judul Praktis Membersihkan Wajah, Ternyata Tisu Pembersih Makeup Punya Segudang Bahaya.

Selain informasi soal bahaya tisu pembersih makeup untuk kulit wajah, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!