Bermanfaat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Segini Kandungan Nutrisi Ikan Salmon
Ilustrasi ikan salmon. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Selain memiliki rasa yang enak, ikan salmon juga bermanfaat untuk kesehatan karena nutrisi yang dikandungnya.

Mengutip Eat this, Not That! Sabtu, 11 September, Salah satu manfaat ikan salmon untuk kesehatan adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan nutrisi ikan salmon

Perlu diketahui, vitamin D dalam porsi yang tepat terkandung dalam ikan salmon. Dalam 198 gram ikan salmon liar mengandung 815 IU vitamin D.

Menurut National Institutes of Health (NIH), rata-rata setiap orang per hari direkomendasikan mengonsumsi antara 600 – 800 IU. Untuk kesehatan yang optimal, beberapa studi lainnya menyarankan mengonsumsi setidaknya 1.000 UI per hari.

Kandungan lainnya dalam ikan salmon adalah vitamin B6 yang baik untuk mendukung rekasi biokimia dalam sistem kekebalan. Untuk mendapatkan rasa yang sempurna, ikan salmon bisa diolah dengan dipanggang, direbus, atau di tumis.

Selanjutnya, ikan salmon juga mengandung asam lemak omega-3. Menurut penjelasan Sydney Greene, MS., RD. dan tim, omega-3 bisa membentuk struktur sel dalam tubuh kita. Kita juga membutuhkan kandungan tersebut untuk produksi hormon, fungsi kekebalan, dan menjaga kesehatan jantung serta paru-paru.

Mineral dalam ikan salmon manfaatnya juga bersinggungan dengan fungsi kekebalan tubuh. Menurut Klinik Cleveland, sebanyak 3 ons salmon Atlantik mengandung kurang lebih 26 miligram magnesium.

Saran terbaik dalam mengonsumsi ikan salmon, bisa disandingkan dengan setengah porsi nasi merah dan lima potong alpukat.

Tertarik menambahkan ikan salmon di menu Anda? Jangan lupa untuk tetap berjemur pada pagi hari ya, sebab dengan rutin melakukannya bisa membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami.

Artikel ini telah tayang dengan judul Manfaat Ikan Salmon, Menurut Studi Bisa Bantu Tingkatkan Sistem Imun Tubuh.

Selain informasi soal kandungan nutrisi ikan salmon, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!