Mengapa Gairah Seksual Meningkat saat Cuaca Dingin? Begini Penjelasan Pakar
Ilustrasi. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR- Nafsu bercinta tak ubahnya seperti mood yang sering berubah akibat perubahan cuaca. Banyak ahli menyebut, gairah seksual lebih meningkat saat cuaca dingin ketimbang panas. Mengapa demikian?

Psikoterapis Kelley Kitley, mengutip laman HerWorld, Minggu, 29 Agustus, mengungkapkan bahwa saat cuaca dingin seperti musim hujan, kita menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan. Bercinta jelas dapat meningkatkan kualitas hubungan.

Namun ada 4 alasan mengapa saat cuaca mendung, dingin, dan hujan, dapat meningkatkan nafsu bercinta Anda.

Bercinta melepaskan endorfin

Jika Anda mengalami tanda-tanda depresi musiman, malas-malasan, bosan tanpa sebab, lebih sering tidur, lawan dengan permainan cinta.

“Bercinta bisa dianggap sebagai olahraga. Hal ini melepaskan endorfin yang dapat membuat Anda lebih bahagia, sehingga mampu meningkatkan hubungan yang lebih baik.” ujar Kitley.

Jadi, jika Anda tak sempat ke gym, kenakan pakaian olahraga terbaik dan lakukan gerakan fitness andalan dengan personal trainer favorit Anda (baca: pasangan).

Bercinta meningkatkan daya tahan tubuh

Meski orgasme tak bekerja instan layaknya obat pilek, hal ini bisa memberikan sistem pertahanan tubuh yang cukup baik. Dr. Jessica O'Reilly, PhD, pengarang buku The New Sex Bible: The New Guide to Sexual Love, mengungkapkan bahwa bercinta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahkan menurut sebuah penelitian, tingkat immunoglobulin (zat penangkal flu) bergerak lebih tinggi saat Anda bercinta tiga (atau lebih) dalam seminggu.

Bercinta dapat mengurangi stres

Saat cuaca di luar yang dingin, membuat Anda merasa “terperangkap” di dalam rumah. Saat Anda mulai FOMO (fear of missing out), dengan bercinta Anda bisa mengembalikan tingkat stres yang naik.

Bercinta juga dapat meredakan rasa gugup yang melanda. Maka, jika Anda hendak melakukan public speaking, ada baiknya untuk bercinta sebelum naik ke panggung demi menghindari stage fright.

Bercinta membantu Anda tidur

Cuaca yang dingin membuat Anda rentan terhadap penyakit seperti flu dan hidung tersumbat. Jika Anda merasa kesulitan untuk tidur akibat hal ini, coba orgasme sebelum tidur.

O'Reilly mengungkapkan bahwa setelah bercinta, otak Anda melepaskan zat yang dapat membuat Anda relaks dan mengantuk seperti serotonin dan opioids.

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Alasan Bercinta Saat Cuaca Dingin Terasa Lebih Nikmat.

Selain informasi soal gairak seksual meningkat saat cuaca dingin, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!