Kenali 5 Tanda Kehidupan Seks yang Sehat Bersama Pasangan
Ilustrasi. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Rutin melakukan hubungan intim bersama pasangan tidak menjamin Anda memiliki kehidupan seks yang sehat.

Jika Anda dan pasangan merasa kurang nyaman membicarakan kebutuhan seks, kendati rutin melakukan hubungan suami istri, berarti kehidupan seks Anda kurang sehat.

Untuk mengetahui Anda memiliki kediupan seks yang sehat, perhatikan lima tanda berikut ini:

Merasa nyaman dengan tubuh Anda

Berdasarkan sebuah penelitian University of Texas pada wanita usia 18-49 tahun yang memberikan nilai tinggi atas tubuh mereka memiliki kepuasaan pada kehidupan seksualnya. Tidak memedulikan ukuran paha atau perut justru akan membuat kegiatan seksual lebih menyenangkan bahkan bisa menimbulkan orgasme. Berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh (bukan hanya untuk menurunkan berat badan) dapat meningkatkan rasa percaya diri akan tubuh.

Terkadang menjadwalkannya

Banyak orang yang beranggapan bahwa berhubungan seksual harus dilakukan secara spontan. Pada kenyataannya, Anda bisa membuat jadwal khusus untuk urusan ‘ranjang’ ini. Hal ini akan memberikan rasa tenang dan pastinya akan meningkatkan gairah seks Anda dan pasangan.

Anda dan pasangan tidak takut meminta apa yang diinginkan

Menurut terapis seks bersertifikat Aline Zoldbrod, PhD, dilansir dari Sexsmart, seks yang baik adalah bagaimana Anda menemukan ‘resep’ sempurna. Untuk itu, cobalah sampaikan apa yang kalian berdua inginkan secara langsung, jangan mengharapkan pasangan akan membaca pikiran Anda dan mengetahui apa yang Anda inginkan, atau sebaliknya. 

Anda tidak menghitungnya

Anda tidak fokus pada berapa kali Anda dan pasangan melakukan hubungan seks. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Economic Behavior & Organization, terlalu memaksakan berhubungan seks membuat pasangan rentan tidak puas atau tidak bahagia. Ajak makan malam romantis atau pergi ke tempat baru yang membuka peluang alami untuk berhubungan seks dan mungkin akan membuat pasangan lebih menikmatinya.

Anda dan pasangan menyukainya

Tidak peduli seberapa sering Anda dan pasangan berhubungan seks, kalian berdua selalu merasa bahagia. Meskipun lama mencapai orgasme tapi kalian berdua tetap menikmati waktu intim bersama.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Tanda Anda Memiliki Kehidupan Seks yang Sehat bersama Pasangan.

Selain informasi soal tanda kehidupan seks yang sehat, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!