Serial Netflix <i>Money Heist</i> akan Diadaptasi Menjadi Drama Korea
Alvaro Morte dalam Money Heist (Twitter: @lacasadepapel)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah kepopuleran The World of the Married, rasanya keinginan untuk mengadaptasi cerita dari negara lain semakin berkembang. Yang terbaru, ada Money Heist, serial garapan Netflix yang siap 'diterjemahkan' menjadi drama korea.

Pada Kamis, 18 Juni, kabar ini menyeruak setelah sebuah sumber dari industri memberitahu hal ini. Dilansir dari Daily Sports, BH Entertainment mengejar kesempatan untuk membuat kembali serial asal Spanyol tersebut.

Agensi ini sedang melakukan penggarapan konten dengan rumah produksi yang ingin membuat Money Heist versi Korea. Tidak lupa mereka juga bertukar ide dengan Netflix dari segi pemain.

Money Heist adalah sebuah serial yang pertama kali tayang di Netflix Spanyol pada Juli 2017. Kemudian, Netflix meminta hak eksklusif untuk distribusi yang merata secara global. Hal ini membuat serial yang orisinalnya berjudul La Casa de Papel menjadi Money Heist agar bisa dikenal orang masyarakat.

Tanpa promosi besar-besaran, Netflix merilis Money Heist, ternyata respons positif diterima dan menginisiasi mereka untuk membuat kelanjutannya. Musim keempat Money Heist dihadirkan pada April tahun ini. Musim kelima pun sudah dikonfirmasi oleh Netflix.

Money Heist menceritakan sekumpulan perampok yang dipimpin oleh Profesor (Alvaro Morte) di mana mereka menggunakan topeng muka Salvator Dali, seniman Spanyol, dalam aksi mereka.

Kepopuleran Money Heist juga dirasakan di Negeri Ginseng sebab serial ini selalu masuk ke dalam Top 10 yang paling banyak ditonton.

Selain itu, BH Entertainment adalah sebuah agensi yang menjadi tempat bernaungnya aktor-aktris kenamaan Han Hyo Joo, Kim Go Eun, Kim Yong Ji, Park Hae Soo, Yoo Ji Tae, Lee Byung Hun, dan masih banyak lainnya.

Langkah ini menjadi cara BH Entertainment berekspansi dalam industri hiburan yang biasa dilakukan oleh agensi sejenis. Menurut kalian, siapa yang cocok menjadi Tokyo cs?