Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi, Drummer Element Didi Riyadi Minta PPKM Darurat Dievaluasi
Didi Riyadi. (Instagram).

Bagikan:

DENPASAR – Penabuh drum grub band Element, Didi Riyadi membuat surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal penerapan kabijakan PPKM darurat.

Dalam suratnya, Didi secara tegas menolak perpanjangan PKKM darurat untuk wilayah Jawa dan Bali.

“Saya berpendapat menolak perpanjangan PPKM darurat Jawa-Bali,” kata Didi Riyadi, Kamis, 15 Juli.

Alasan Didi Riyadi tolak perpanjangan PPKM darurat

Didi Riyadi punya sederet alasan penolakan perpanjangan PPKM Darurat.

“Simple saja pak, sudah pasti banyak yang kena imbasnya terlebih lagi soal perut, banyak yang tidak bisa kerja, tidak bisa menafkahi keluarga,” katanya.

Faktanya sambung Didi Riyadi, sejak awal pandemi COVID-19, banyak usaha yang gulung tikar, karyawan dipecat alias PHK. Yang utama menurutnya, segala jenis istilah PSBB hingga PPKM darurat toh tak mampu meredam COVID-19.

Didi Riyadi yang pernah diisukan dekat dengan Ayu Ting Ting ini mengusulkan PPKM darurat ramah.  Ramah artinya berpihak kepada masyarakat menengah ke bawah.

Minta Jokowi evaluasi PPKM Darurat

“Jika hasil PPKM darurat Jawa dan Bali tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 tidak berdampak signifikan dan berkorelasi dengan penurunan kasus COVID maka mohon pertimbangan, mengevaluasi strategi kebijakan dan koordinasi antarlembaga,” katanya.

“Sosialisasi dan edukasi semasif-masifnya tentang penanganan yang terpapar COVID-19 dan pola hidup sehat untuk melawan COVID-19,” imbuh Didi Riyadi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pak Jokowi! Drummer Element Didi Riyadi Tolak Perpanjangan PPKM Darurat.

Selain informasi soal Didi Riyadi kirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!