Pernah Ditikung Pasangan? Begini Cara Memperbaiki Hubungan yang Diwarnai Perselingkuhan
Ilustrasi. (Unsplash).

Bagikan:

DENPASAR – Punya pengalaman diselingkuhi tentu tidak mudah. Terlebih kalau akhirnya Anda dan pasangan tetap memilih bersama. Dibanding langsung berpisah, tetap bersama setelah diselingkuhi pasti rasanya sangat berat.

Ketika putus, Anda mungkin akan sedih sementara waktu lalu move on. Sedangkan saat tetap bersama, Anda bisa terus kepikiran apakah dia akan mengulangi kesalahan yang sama, apa dia dan selingkuhannya benar-benar putus hubungan, apakah dia benar-benar menyesal.

Tanpa disadari, Anda jadi lebih cemburu, posesif, dan ada rasa tidak tenang dalam menjalani hubungan. Namun, Anda jangan khawatir, sebab ada cara memperbaiki hubungan yang diwarnai perselingkuhan.

4 cara memperbaiki hubungan yang diwarnai perselingkuhan

Setidaknya, ada 4 tips memperbaiki hubungan yang diwarnai perselingkuhan. Apa saja? Berikut informasi lengkapnya.

1. Memberi waktu untuk diri sendiri

Mengingat dampak perselingkuhan sangat besar, tidak ada salahnya Anda memberi waktu untuk diri sendiri. Untuk apa? Memikirkan ulang tentang hubungan ini. Tanyakan pada diri sendiri apa Anda yakin bisa menerima pasangan lagi dengan pengalaman selingkuhnya kemarin?

Tidak semua orang bisa bertahan dengan pasangan yang pernah mengkhianati. Jadi ambil waktu beberapa saat untuk berpikir lebih matang dengan kondisi tenang.

2. Memberi kesempatan kedua

Ketika Anda memang masih ingin bersama, sah-sah saja memberikan pasangan kesempatan kedua. Anda bisa mengamatinya lebih jeli, bagaimana dia memperlakukan Anda serta memastikan apa dia memang menyesal. Ketika semuanya meyakinkan, maka lanjutkanlah hubungan dan hilangkan semua keraguan. Bukan tidak mungkin dia jadi lebih baik dari sebelumnya.

3. Memperbaiki kualitas hubungan

Meski pasangan yang selingkuh bukan salah Anda, cobalah mendiskusikan segala hal tentang hubungan kalian. Buat hubungan jadi lebih terbuka, belajar untuk berkomunikasi lebih baik, dan menumbuhkan lagi rasa percaya Anda. Walau tak mudah, jika Anda dan pasangan masih sama-sama ingin memperbaiki hubungan, pasti bisa!

4. Siap untuk tidak mengungkit masalah perselingkuhan

Jangan lupa mempersiapkan diri untuk tidak mengungkit masalah ini di kemudian hari. Ya, dia pernah berbuat salah. Tapi jika suatu saat nanti ada masalah lain, Anda harus bisa menahan diri untuk mengaitkan kesalahannya dengan perselingkuhan yang dulu ia pernah lakukan.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul 4 Cara Memperbaiki Hubungan yang Pernah Diwarnai Perselingkuhan.

Selain informasi soal cara memperbaiki hubungan yang diwarnai perselingkuhan, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!