Mau Wajah Terlihat Lebih Tirus? Begini Trik <i>Makeup</i> untuk Mempertegas Tulang Pipi
Ilustrasi trik makeup mempertegas tulang pipi (Unsplash/Candice Picard)

Bagikan:

JAKARTA – Ada berbagai trik makeup atau riasan wajah yang bisa diaplikasikan sesuai kebutuhan. Salah satunya untuk menegaskan tulang pipi. Efek dari riasan menegaskan tulang pipi ini bisa membangun ilusi visual pipi lebih tirus jika ditambah dengan contouring tepat.

Ingin mencoba trik yang membuat riasan wajah Anda mendukung kontur tulang pipi? Berikut caranya.

Highlighter dengan tone lebih cerah

Langkah paling tepat untuk menegaskan tulang pipi adalah dengan mengaplikasikan highlighter pada area tulang pipi. Anda bisa memakai light blush. Dengan begitu bisa memakai warna blush on apapun.

Kenakan light foundation

Warna foundation atau alas bedak yang lebih terang bisa dipakai untuk trik ini, terutama jika Anda berkeinginan membuat riasan menyulap wajah jadi lebih tirus.

Countour

Cara lainnya ialah dengan mengaplikasikan countouring. Cara ini mungkin agak sulit untuk pemula, tetapi bukan tak mungkin berefek magic membuat tulang pipi terlihat lebih tegas. Apabila Anda ragu, cari tutorial dari yang paling mudah dahulu. Setelah ‘lulus’ bisa berkreasi dengan warna-warna riasan.

Kenakan blush on dengan tepat

Trik ini jarang yang menyadari, apapun warna blush on termasuk merah muda atau coral, jika dikenakan dengan tepat maka define your cheekbone akan membuat penampilan lebih menawan.

Pakai bronzer

Bronzer diformulasikan dengan berbagai warna padu-padan. Warnanya lebih bercahaya maka bisa membantu menegaskan kecantikan yang Anda punya. Piranti makeup ini diaplikasikan tak hanya di sekitar tulang pipi, tetapi juga di dagu serta ujung dan pangkal hidung.

Sempurnakan dengan bedak tabur

Setelah mengaplikasikan blush on, Anda dapat menegaskan garis pipi dengan bedak tabur. Kenakan brush yang nyaman agar bisa membentuk garis sempurna.

Mengempiskan pipi ketika mengaplikasikan riasan

Baik menambahkan contouring, bedak tabur, maupun blush on, kempiskan pipi ketika mengaplikasikannya. Ini dilakukan untuk memastikan garis di mana pipi dan bagian mana yang akan ditonjolkan.

Di atas adalah cara paling mudah untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Ingin mencobanya?