Sempat Ditunda, Taeyeon Siap Rilis <i>HAPPY</i> Mei 2020
Teaser Taeyeon untuk HAPPY (Twitter @GirlsGeneration)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus member Girls Generation, Taeyeon, akan merilis lagu terbarunya HAPPY pada 4 Mei mendatang. Kabar ini dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi yang membesarkan Girls Generation maupun Taeyeon pada Senin, 27 April.

Awalnya, HAPPY dijadwalkan rilis pada 9 Maret lalu untuk merayakan ulang tahun Taeyeon. Namun, di hari perilisannya, leader grup Girls Generation ini menerima kabar duka karena ayahnya meninggal dunia. Ia memutuskan untuk menunda perilisan HAPPY sampai waktu yang tidak ditentukan tetapi hari ini jawaban itu ditemukan.

Melalui unggahan di Instagram, ia menuliskan rasa terima kasih kepada sang ayah yang mendukungnya untuk berkarier di industri musik sejak awal. Ia menyertakan foto di belakang panggung bersama ayahnya saat konser.

Berselang dua bulan, Taeyeon siap kembali dengan lagu R&B-nya ini. Dengan sedikit nuansa doo woop berpadu dengan R&B, HAPPY dijadikan hadiah untuk penggemar agar bisa merasakan waktu bahagia bersama orang yang disayangi.

Sehari sebelum kabar ini, Taeyeon mengunggah foto sang ayah melalui akun Instagram dengan tulisan “Saya akan menaruhnya dalam hati saya, ayahku tercinta.”

Sebagai solois perempuan tersukses, Taeyeon telah menelurkan sejumlah album dan kolaborasi selama menjadi penyanyi solo. HAPPY merupakan proyek terbarunya setelah ia melepas album repackage bertajuk Purpose dengan lagu tunggal Spark. Album ini juga sempat mengalami penundaan setelah Taeyeon berduka atas meninggalnya rekan seagensinya, Sulli.

HAPPY hendak dimasukkan ke dalam album repackage Purpose, tetapi karena lagu ini terdengar berbeda dibandingkan lagu lain, Taeyeon memilih merilis lagu ini sebagai single. “Saya ingin mencoba sesuatu yang baru tahun ini dan berkomunikasi dengan orang lain melalui musik.”