Mark Lee Kembali Bergabung ke NCT Dream
NCT Dream (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment mengabarkan, Selasa, 14 April, Mark Lee akan kembali bergabung bersama NCT Dream. Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yang telah melahirkan sejumlah idola berbakat itu merilis pernyataan resmi di laman fanpage NCT Dream.

NCT adalah sebuah proyek grup sistemik yang digarap SM Entertainment. Terbagi menjadi tiga: NCT U, NCT 127, dan NCT Dream, semua memiliki sistem dan konsep berbeda.

Untuk NCT Dream, mereka menggunakan sistem kelulusan bagi member yang memasuki usia 20 tahun. Mark yang menjadi leader grup ini lulus ketika memasuki usia 20 tahun yaitu pada tahun 2018. Namun, hari ini SM Entertainment mengumumkan penghapusan sistem kelulusan bagi NCT Dream sehingga mereka yang berada di dalam grup akan berpromosi secara permanen bersama grup tersebut. We Go Up dan Candle Light menjadi lagu tunggal terakhir yang direkam Mark bersama grup tersebut.

NCT Dream siap comeback pada 29 April dengan album terbaru berjudul Reload. Namun, untuk comeback ini, Mark tidak akan ikut promosi karena sedang sibuk dengan promosi NCT 127 yang juga akan comeback di bulan yang sama. Tetapi, Mark akan kembali setelah Reload dirilis.

Tidak hanya Mark, sistem kelulusan juga dihapus untuk anggota yang berada di dalam grup saat ini: Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Kabar selanjutnya, NCT Dream akan mengadopsi sistem NCT U di mana setiap comeback-nya tidak selalu menampilkan seluruh tujuh anggotanya melainkan bisa dipilih sesuai dengan kecocokan karakter dan konsep.

SM Entertainment juga berencana melakukan aktivitas global untuk NCT Dream sehingga Dreamies (sebutan penggemar NCT Dream) di seluruh dunia bisa bertemu dengan idola mereka. Berita ini menjadi kabar gembira untuk para penggemar yang merindukan Mark di NCT Dream. Saat itu, Mark yang terhitung masih muda bisa menyesuaikan diri dengan konsep NCT Dream yang sangat remaja dan ceria.

NCT Dream adalah grup rookie di bawah bendera SM Entertainment maupun grup NCT. Menjadi yang termuda bukan berarti semangat para anggotanya surut. Terbukti, mereka menjadi salah satu grup NCT dengan penjualan album terbanyak di antara grup lainnya.

Baru menyelesaikan tur Asia, NCT Dream juga berduet bersama para penyanyi internasional yakni Ava Max, HRVY, dan PRETTYMUCH.