Perankan Ibu Buya Hamka, Desy Ratnasari Ingin Menyebarkan Inpirasi pada Penonton
Desy Ratnasari dalam film Buya Hamka (Foto: Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Desy Ratnasari memerakan tokoh Safiyah, istri kedua Abdul Karim Amrullah sekaligus ibu Buya Hamka. Bagi Desy film Buya Hamka ini begitu istimewa karena tokoh utama dalam film ini adalah seorang pahlawan nasional. 

"Semoga film ini bisa mengenang kembali sejarah dan perjalanan hidup Buya Hamka sebagai Tokoh Nasional terkemuka dan menginspirasi para penontonnya," tulis Desy di Instagram @desyratnasariterdepan dikutip rabu, 14 April. 

Untuk peran tersebut, Desy Ratnasari mengaku sempat kesulitan saat harus bicara dengan dialek Padang, Sumatera Barat. Karena Desy Ratnasari aslinya lahir dan dibesarkan di Sukabumi, Jawa Barat maka dia lebih menguasai bahada Sunda. 

"Tantangan bahasa pasti saya alami di film Buya Hamka," kata Desy Ratnasari di Kwikku Fest 2021, 13 April.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Desy belajar mengucapkan dialek Padang sebelum syuting. "Saya diberi 2 pelatih bahasa yang mengajari dialek dan bahasa Padang selama syuting," kata Desy Ratnasari. 

Ini adalah film yang membawa kembali Desy Ratnasari ke layar lebar. Sebelum terjun ke politik, Desy terakhir berakting film Kun Fayakuun (2008). 

Film Buya Hamka juga dibintangi oleh artis-artis ternama lintas generasi, diantaranya adalah Vino Bastian, Mawar De Jongh, Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.