Film <i>Cinta Subuh</i> Rilis First Look, Bisa Jadi Inspirasi Taaruf
Film Cinta Subuh

Bagikan:

JAKARTA - Falcon Pictures akhirnya merilis first look film Cinta Subuh. Film ini banyak dinanti oleh penggemar web series dan novel berjudul sama besutan Ali Ghifari bersama tim Film Maker Muslim. Setelah film pendek ini viral, Ali Ghifari mengangkatnya menjadi novel, kemudian saat ini diangkat ke layar lebar. 

Tak cuma cerita yang menarik, film ini juga dibintangi tiga pasangan hijrah sehingga bisa jadi inspirasi taaruf. Film yang disutradarai oleh Indra Kobutz ini menghadirkan pasangan-pasangan religius, Rey Mbayang-Dinda Hauw, Roger Danuarta-Cut Meyriska, dan Dimas Seto-Dini Aminarti. Selain itu, ada juga pemain lainnya seperti Syakir Daulay, Adiba Khanza, Rano Karno, Indro Warkop, dan Kemar Palevi.

Film yang menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Angga yang jatuh cinta dengan teman kuliahnya, Ratih. Angga merupakan sosok laki-laki yang sedang mencari jati diri dan sering bergonta-ganti pasangan, sedangkan Ratih adalah sosok perempuan yang taat agama. 

Sutradara Cinta Subuh, Indra Kobutz mengakui kalau punya tantangan sendiri menyutradarai film Cinta Subuh. "Ini tantangan buat aku memfilmklan sesuatu yang youtube dan novelnya memiliki penggemar yang banyak. Kami memainkan pasangan yang benar-benar pasangan seperti Rey Mbayang dengan Dinda, Dimas dan Dini, dan Roger dengan Cut, supaya bisa menarik lebih banyak penonton," kata Indra saat konferensi pers vitual, Minggu, 11 April. 

Ali Ghifari menyebut dalam film ini bakal ada banyak kejutan. "Sebenarnya sudah menulis novel Cinta Subuh kedua. Tapi kemudian muncul project film ini. Jadi novelnya tertunda, ceritanya menjadi film Cinta Subuh," katanya. 

Sebagai bonus, Indro Warkop akan melengkapi karakter dalam film Cinta Subuh. Dia mengaku harus berperan religius namun tidak bisa membocorkan dirinya di film ini.

"Aku ga boleh bocorin berperan sebagai siapa di film ini. Tapi, terlibat di film ini menyenangkan banget. Dari mulai reading, sampai proses syuting. Kalau menurut aku, istimewanya film Cinta Subuh, adalah diperankan oleh pasangan yang benar-benar pasangan," tutupnya.