<i>Let's Love</i>, Slogan EXO Jadi Debut Solo Suho EXO
Suho/Kim Junmyeon (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Leader grup EXO, Suho, meresmikan solo debutnya dengan merilis lagu berjudul Let’s Love yang diambil dari album pertamanya, Self Potrait pada Senin, 30 Maret. Judul Let’s Love tentunya tidak asing bagi EXO-L (penggemar EXO) karena kata-kata tersebut adalah slogan dari grup EXO.

Let’s Love adalah sebuah trek rock ballad yang berfokus tentang pernyataan cinta yang harus diungkapkan meskipun rasanya sulit. Video musiknya juga  berfokus kepada Suho dengan latar belakang museum yang terlihat berantakan. Warna-warna hijau tua menjadi dominasi visual video musik ini.

Album mini berisi enam lagu ini memiliki genre rock ballad dengan konsep yang bersambung di setiap lagu sehingga pendengar akan merasakan sebuah cerita. Sebelum merilis album ini, Suho mendapat kesempatan untuk menunjukkan vokal solonya lewat lagu Curtain dan Dinner. Salah satu trek dalam album ini, Starry Night, adalah kelanjutan dari lagu Curtain yang dirilis pada 2017.

Melalui album ini, penyanyi yang memiliki nama asli Kim Junmyeon ini ingin menunjukkan musik yang kerjakan selain bersama EXO kepada para penggemarnya. Di satu sisi ia merasa cemas, namun antusias dengan hasilnya. Pemilihan Self Portrait sebagai judul album berawal dari kegemarannya terhadap lukisan Van Gogh yang ia lihat saat traveling. Hal tersebut menjadi inspirasi pemilihan sampul album serta judulnya.

“Saya ingin membuat album yang merupakan potret diri saya. Saya mengekspresikan semuanya mulai dari album album hingga lirik maupun isi album,” ucapnya dilansir dari Soompi. Ia juga mengaku ia berpartisipasi dalam segala proses pembuatan album.

Aktor The Present ini mengaku telah memberitahu anggota EXO lainnya soal judul lagu tunggalnya. Respons EXO sangat antusias dan judulnya pasti sangat berarti untuk EXO dan EXO-L yang telah bersama-sama dengan mereka selama hampir satu dekade.

Tidak sendirian, Suho mengajak penyanyi Younha dalam trek For You Now yang masuk ke dalam album. Awalnya, trek ini hendak dinyanyikan seorang diri namun sepertinya lebih menarik ketika ada suara vokal perempuan di dalamnya. Selain itu, Suho - yang punya panggilan SH20 - juga berperan besar dalam penulisan lirik setiap lagu di album ini.

Untuk debutnya ini, Suho dikonfirmasi akan mengunjungi beberapa acara musik serta menyediakan konten tanya jawab dan sesi meet and greet secara daring lewat VLive. Sementara itu perilisan Let’s Love disambut gembira oleh penggemar lewat tagar #LetsLoveSuho #Self_Portrait dan Let’s Love With Suho yang mengudara di trending topic Twitter. Album Self Portrait dari Suho sudah bisa dinikmati secara fisik maupun digital.