Daftar Warna Baju yang Bikin Kulit Cerah: Berikut Daftar-daftarnya
Warna Baju yang Bikin Kulit Cerah (Gambar Nimble Made - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Warna baju yang bikin kulit cerah sebenarnya tergantung dengan jenis tone. Ini disebabkan karena warna baju sanggup memantulkan atau menyerap cahaya yang masuk ke bagian dalam. Pasalnya beberapa warna cerah seperti merah, hijau dan kuning memang mampu memantulkan cahaya lebih banyak dibanding dengan pakaian berona gelap seperti biru navy dan juga hitam.

Tapi, bukan berarti bahwa kalian bisa memakai contoh warna yang tadi sudah disebutkan, kalian cuman perlu memperhitungkan cara terbaik untuk memadukan supaya tampilan kian segar.

Daftar Warna Baju yang Bikin Kulit Cerah

1. Pakaian Warna Pink

Warna pink sesungguhnya terdiri dari beberapa opsi gradasi yang dapat disesuaikan dengan warna kulit masing-masing orang. Misalnya, bila kalian mempunyai kulit sawo matang, warna pink yang tidak terlalu mencolok bisa jadi opsi tepat. Tetapi, apabila kulit kalian cenderung pucat, warna pink fuschia yang playful bisa menghidupkan tampilanmu.

2. Pakaian Warna Kuning

Pakaian warna kuning pula dapat jadi opsi warna pakaian yang sesuai buat kalian pemilik kulit kuning langsat maupun putih pucat. Warna kuning yang colorful bisa memanipulasi warna terang pada kulit kalian, sehingga penampilan kalian jadi lebih segar. Selaku perpaduan bawahannya, kalian bisa mengenakan bawahan bercorak cerah, semacam putih, cream, ataupun nude.

3. Pakaian Warna Putih

Pakaian warna putih bisa membuat kalian nampak lebih terang, terutama bila dipakai oleh kalian yang mempunyai kulit sawo matang. Perihal itu sebab warna putih dapat memantulkan sinar sehingga wajahmu juga nampak lebih terang. Selaku perpaduannya, kalian dapat menggunakan bawahan bercorak netral, semacam rok krem, abu-abu, ataupun gelap.

4. Pakaian Warna Ungu

Warna ungu pula termasuk sesuai buat bermacam warna kulit, spesialnya kulit sawo matang. Untuk kalian owner kulit sawo matang, kalian bisa mengenakan pakaian warna ungu lilac, mauve, ataupun lavender buat tampak menawan. Warna tersebut bisa menghasilkan penampilan yang manis serta lembut.

5. Pakaian Warna Hijau

Selaku warna yang terinspirasi dari alam, warna hijau memanglah populer menyegarkan. Mengenakan pakaian warna hijau bisa membuat kulitmu nampak lebih terang, terutama dipakai oleh kalian yang mempunyai kulit cerah. Padukan dengan bawahan bercorak lembut biar penampilan semakin enak dilihat.

6. Pakaian Warna Merah

Pakaian warna merah biasanya sesuai buat kulit gelap ataupun cerah. Warna tersebut bisa membuat penampilan jadi nampak elegan serta berani, memanfaatkannya bisa meningkatkan keyakinan diri. Kalian bisa memilih pakaian warna merah menyala sampai merah maroon guna menghasilkan tampilan kulit yang lebih cerah serta menyegarkan.

7. Pakaian Warna Nude

Terakhir, terdapat warna nude. Warna satu ini bisa jadi salah satu opsi warna busana yang sanggup membuat kulit semakin nampak indah. Untuk kalian pemilik kulit putih, kuning langsat, ataupun sawo matang, bakal senantiasa sesuai mengenakan outfit berwarna nude.

Warna nude gampang dipadukan dengan warna apapun, jadi kalian bebas bereksperimen mengenakan bawahan bercorak apapun. Hanya saja, bila pakaian warna nude kalian ada sedikit motif, sesuaikan warna bawahan dengan warna corak yang ada di pakaian.

Tips Memilah Warna Pakaian yang Buat Kulit Nampak Cerah

1. Tentukan Gaya Outfit

Apakah kalian mau nampak lebih santai ataupun resmi? Buat menanggapi persoalan itu, maka seleksi warna yang sesuai dengan tujuan berpakaian. Contoh, bila kalian mau nampak lebih santai, dapat memilih warna rona cerah serta mencolok seperti merah ataupun kuning. Sebaliknya bila kalian mau nampak lebih formal, kalian bisa memilih warna lebih netral seperti hitam ataupun abu- abu.

2. Menyesuaikan Dengan Tone Kulit

Warna yang sesuai dengan tone kulit kalian bakal membuat kalian nampak lebih segar serta sehat. Misalnya, bila kalian mempunyai tone kulit yang terang, kalian bisa memilih motif terang seperti merah, kuning, ataupun hijau. Sebaliknya bila kalian mempunyai tone kulit yang gelap, kalian bisa memilih motif hitam seperti gelap, biru, ataupun coklat.

3. Tambahkan Aksesoris

Pilih warna pakaian yang sesuai dengan pernak-pernik yang bakal kalian kenakan buat memberikan kesan yang lebih teratur serta rapi.

4. Sesuaikan Dengan Musim

Warna yang sesuai dengan musim juga bisa membuat kalian nampak lebih sehat serta cerah. Misalnya, pada musim panas, kalian bisa memilih motif terang seperti merah ataupun kuning buat memberikan kesan segar. Sebaliknya pada musim dingin, kalian bisa memilih motif gelap seperti hitam ataupun coklat buat memberikan kesan hangat.

5. Sesuaikan Dengan Kegiatan

Bila kalian bakal menghadiri sebuah kegiatan ataupun event, pastikan buat memilih aturan yang sesuai. Karena tidak jarang ada dress code tertentu untuk para tamu. Patut diketahui kalau faktor berat badan. tinggi, serta bentuk tubuh pula berpengaruh terhadap mix and match warna pakaian.

Untuk refrensi tambahan, bacalah: “Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang”.

Jadi setelah mengetahui warna baju yang bikin kulit cerah, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!