Netflix Beri Anggaran 500 Juta Dolar AS untuk Produksi Konten di Korea Selatan
Still cut Hellbound (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix akan menambah bujet lebih untuk produksi konten di Korea Selatan. Pada acara Netflix See What’s Next Korea 2021 yang diadakan hari ini, 25 Februari, mereka akan melipatganda bujet untuk produksi.

Menurut Kim Minyoung, VP Content Korea, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, layanan streaming ini memperoleh 3,8 juta pelanggan di Korea Selatan pada akhir 2020. Film dan serial dari Korea Selatan sangat digemari di Netflix.

Salah satunya serial Sweet Home yang dibintangi Song Kang dan Lee Do Hyun telah ditonton lebih dari 20 juta di seluruh dunia. Sebuah pencapaian yang mengagumkan.

“Cerita dari Korea bukanlah hal baru, tetapi faktanya proses storytelling sangat mengakar dalam budaya Korea. Hari ini kita hidup di mana Parasite adalah pemenang Best Picture Academy Award, BlackPink memainkan Coachella, dan lebih dari 22 juta pelanggan menonton Sweet Home. Audiens seluruh dunia mencintai cerita, artis, dan budaya Korea,” kata Kim Minyoung.

Dalam acara yang sama, Netflix juga mengumumkan dua film orisinal perdana mereka dari Korea Selatan yaitu Carter dan Moral Sense.

Carter disutradarai Jung Byung-gil yang menceritakan seorang pria yang hilang ingatan dan terbangun di kamar motel. Dia mencari cara untuk menyelamatkan seorang anak yang diculik.

Selain itu ada Moral Sense dari Park Hyun-jin yang dikenal dengan film Like For Likes. Film ini mengisahkan dua orang pekerja di mana sang pria dengan selera seksual yang tidak biasa dan seorang wanita yang mengetahui rahasia tersebut.

Adapun daftar lengkap film dan serial terbaru Netflix bisa disimak di sini.