Wangi Parfum yang Cocok Saat Musim Hujan: Berikut Daftar Mereknya
Wangi Parfum yang Cocok Saat Musim Hujan (Gambar Lookstudio-Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Memilah parfum terkadang tidak cuma sebatas menurut preferensi wangi saja. Parfum pula dapat disesuaikan dengan mood, karakter dan bahkan cuaca. Pada dasarnya seluruh parfum memanglah bisa dipakai dalam bermacam keadaan cuaca. Tetapi cuaca pula bisa mempengaruhi mood.

Saat cuaca panas, umumnya kita lebih menggemari wangi yang lebih fresh serta ringan semacam aroma bunga yang kuat ataupun buah.

Sedangkan di waktu hujan, aroma yang lebih kuat serta menenangkan semacam kayu serta rempah-rempah sering jadi pilihan. Berikut beberapa saran parfum yang bisa jadi pilihan di waktu hujan.

Refrensi Wangi Parfum yang Cocok Saat Musim Hujan

1. BILLIE EILISH Eilish Nomor. 2 Eau De Parfum

Persona serta style Billie Eilish yang eklektik lumayan terwakili melalui keharuman parfum ini. Di mana memadukan bergamot serta apple blossom selaku top notes, serta nuansa spicy dan woody pada heart serta base notes melalui perpaduan beberapa bahan seperti diantaranya black pepper, papyrus, palo santo, serta vanila.

2. Jo Malone Wood Sage & Sea Salt Cologne

Aroma woody yang kuat serta berkesan elegan membuatnya terkenal selaku parfum untuk tampilan yang resmi. Tetapi Jo Malone memperkenalkan opsi wangi yang lebih versatile. Di mana sesuai buat dikenakan sepanjang hari.

Tidak hanya memadukan sage serta sea salt selaku base serta heart note, turut terdapat Ambrette Seeds pada top notes yang memberikan nuansa sophisticated pada parfum ini.

3. Chanel Chance Eau Fraîche

Seri Chance bikinan Chanel identik dengan keharuman yang ringan serta fresh. Tidak cuma terasa pada parfum dengan keharuman bunga yang dominan, tetapi pula pada aroma woody. Semacam pada Chanel Chance Eau Fraîche yang mencampurkan citron, jasmine, serta teakwood.

4. Byredo Gypsy Water

Byredo mendeskripsikan aroma parfumnya ini seperti “saat menghabiskan waktu malam hari di hutan”. Byredo mencampurkan sandalwood selaku base, pine needle pada heart, serta bergamot dan lemon selaku top notes.

5. Yves Saint Laurent Black Opium Eau de Parfum

Perpaduan aroma kopi, vanila, serta white flowers menghasilkan wangi yang klasik serta seductive. Parfum ini sesuai buat memenuhi gaya formal ke pesta.

Tips Memilih Parfum

Memilih Jenis Parfum

Metode memilih parfum yang pertama yaitu memilah tipe parfum yang pas. Tipe parfum bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan harianmu. Contohnya, jika kalian hendak bekerja dapat memakai parfum eau de parfum, jika di rumah saja dapat memakai parfum eau de cologne.

Pilih Sesuai Aroma yang Disukai

Jika kalian menggemari aroma parfum yang sejenis, kalian dapat memilah aroma parfum dengan bahan dasar yang sama. Contohnya semacam aroma bunga, kayu ataupun aroma buah citrus. Aroma ini dapat menyegarkan serta menenangkan.

Mencoba Aroma yang Ringan Terlebih Dahulu

Saat memilih aroma parfum, kalian dapat mencoba aroma parfum yang ringan semacam citrus. Setelah itu cobalah parfum yang aromanya kuat seperti bunga. Terdapat banyak ragam aroma bunga yang dapat kalian pakai.

Jangan Mencoba Banyak Parfum

Supaya parfum yang dipilih cocok dengan aroma kesukaanmu, jangan mencoba banyak aroma parfum yang berbeda-beda. Cobalah maksimal 3 parfum saja, supaya tidak bimbang memastikan aroma. Kalian pula dapat memberi jeda waktu selama 15 menit, buat mencoba aroma parfum yang lainnya.

Coba Di Area Tubuh Tertentu

Pada umumnya, orang-orang mencoba parfum di area pergelangan tangan. Tidak hanya itu, kalian pula dapat mencoba parfum di zona belakang daun telinga, zona bawah tenggorokan, bagian dalam siku serta lutut. Penggunaan kulit di kulit bakal bertahan lebih lama daripada di baju.

Selain itu kalian perlu tahu; ”Jenis Aroma Parfum yang Sesuai dengan Kepribadian” agar menaikan mood bila dikenakan.

Jadi setelah mengetahui wangi parfum yang cocok saat musim hujan, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!