5 Film yang Sukses Dibintangi Aktor Yayu Unru
Yayu Unru (Instagram @yayuunru)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Yayu Unru meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung sebanyak dua kali dan menjalani perawatan intensif di ruang HCU beberapa hari lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang mengatakan bahwa Yayu Unru meninggal dunia pada hari Jumat, 8 Desember pada pukul 07.05 WIB.

Berawal menjadi salah satu pemain di film Laskar Pelangi tahun 2008 sebagai Ali, nama Yayu Unru mulai dikenal oleh masyarakat luas sehingga ia dipercaya untuk bermain di film layar lebar lainnya.

Berikut deretan film yang sukses dibintangi oleh Aktor Yayu Unru:

1. Gara-gara Warisan (2022)

Film yang pertama ialah film berjudul Gara-gara Warisan. Dalam film ini aktor Yayu Unru berperan sebagai Dahlan seorang pemiliki guest house serta suami yang ditinggal wafat sang istri sekaligus ayah dari tiga orang anak.

Mengetahui usianya tidak akan lama lagi, Dahlan mencoba memberikan ujian kepada ketiga anaknya untuk melihat siapa yang pantas meneruskan usaha guest house miliknya tersebut.

Dalam film ini, Yayu Unru beradu akting dengan Ira Wibowo, Oka Antara, Indah Permatasari, hingga Ge Pamungkas.

2. Love for Sale 2 (2019)

Selanjutnya ialah film Love for Sale 2. Film yang menceritakan sosok Ican (Adipati Dolken) yang tak kunjung menikah meski usianya sudah menginjak kepala tiga.

Di film ini, Yayu Unru beradu akting dengan Adipati Dolken, Ratna Riantiarno dan Della Dartyan. Ia menjadi sosok yang selalu mendengarkan sosok Ican dan dikenal sebagai sosok bernama Daeng Ibrahim.

3. Posesif (2017)

Aktor Yayu Unru juga pernah membintangi film berjudul Posesif yang disutradarai oleh Edwin. Film inj menceritakan hubungan toxic antara dua pasang remaja antara Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken). Yayu Unru berperan sebagai ayah Lala yang juga merupakan pelatih renangnya.

4. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Sosok Yayu Unru juga pernah bermain di sebuah film horor berjudul Ratu Ilmu Hitam yang merupakan film yang diadaptasi dari film di tahun 1981 dengan judul yang sama.

Pada film ini, Yayu Unru berperan sebagai Pak Bandu yang merupakan seorang pengasuh disebuah panti asuhan. Dalam film ini, Yayu Unru beradu akting dengan Ario Bayu, Hanna Al Rashid, Tanta Ginting, dan jajaran aktor lainnya.

5. Keluarga Cemara 2 (2022)

Terakhir, Yayu Unru juga pernah bermain di salah satu film keluarga yang ikonik yaitu Keluarga Cemara 2. Yayu Unru memainkan peran sebagai Aki alias kakek dari kawannya Ara (Widuri Puteri).

Dalam film ini, Yayu Unru beradu akting dengan Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara hingga Widuri Putri Sasono.

Itulah beberapa film yang pernah dimainkan oleh sosok aktor Yayu Unru. Meski sebagian besar ia hanya sebagai pemeran pendukung, namun totalitasnya dalam bermain mampu membawa kesuksesan film tersebut.