Bos Marvel Tegas Robert Downey Jr. Tak Akan Balik ke MCU
Robert Downey Jr. (Marvel)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kembalinya beberapa bintang jagat sinematik Marvel (MCU) sedang berhembus di media sosial. Mulai dari Chris Evans hingga Robert Downey Jr. dikabarkan bakal kembali memerankan karakter ikonik mereka.

Mengenai hal ini, bos Marvel, Kevin Feige punya jawaban. Ia memastikan, Downey Jr. tidak akan kembali memerankan karakter Iron Man.

“Kami akan menyimpan momen itu dan tidak akan menyentuhnya,” kata Kevin Feige melansir Vanity Fair.

“Kami semua bekerja keras bertahun-tahun untuk sampai ke titik itu, dan kami tidak akan membatalkannya dengan cara apapun,” lanjutnya.

Adegan yang dimaksud adalah karakter Iron Man yang mati dalam film The Avengers: Endgame pada tahun 2019. Tidak sedikit penggemar yang berharap karakter itu bisa dihidupkan dalam film-film Marvel berikutnya.

Downey Jr. menjadi pusat dari MCU sejak jagat sinematik itu dibuat. Ia debut sebagai Iron Man pada film orisinalnya di tahun 2008 dan nyaris kehilangan peran itu karena reputasinya yang negatif - ditangkap karena kepemilikan narkoba dan senjata.

“Ini semata-mata karena dewan direksi Marvel merasa gugup untuk menyerahkan semua keping mereka dalam film masa depan mereka pada seseorang yang terkenal memiliki masalah hukum di masa lalu,” kata Feige.

“Saya mencoba mencari cara untuk memperjelas kepada orang lain mengapa kita harus menuju suatu arah. Dan saat itulah ide tes layar muncul,” kenang Feige.

Robert Downey Jr. membintangi 10 film Marvel selama 11 tahun. Ia disebut sebagai leader karena menjadi salah satu generasi pertama superhero Marvel.