10 Potret Artis Tanah Air di Red Carpet FFI 2023, Tampil Anggun dan Mewah dengan Ciri Khas Masing-masing
Artis Tanah Air saat di Red Carpet FFI 2023 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) resmi digelar pada 14 November 2023. Perhelatan penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia ini sudah dinantikan oleh artis Tanah Air. 

Sebelum pemenang penghargaan diumumkan, para artis melenggang di red carpet atau karpet merah. Siapa kira-kira artis yang tampilannya paling mencuri perhatian?

Reza Rahadian

Reza Rahadian saat di Red Carpet FFI 2023 (Tangkapan Layar Youtube Festival Film Indonesia)

Reza Rahadian hadir dalam acara Festival Film Indonesia dengan mengenakan beskap warna merah dengan aksen manik-manik. Reza tampil manly tanpa tambahan aksesoris maupun jam tangan. Melengkapi tampilannya, Reza mengenakan bawahan kain batik dan alas kaki selop tertutup. Ini merupakan tahun terakhir Reza menjabat sebagai ketua komite FFI setelah tiga tahun.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@beautyjournal)

Prilly Latuconsina melenggang di red carpet dengan kebaya modern penuh dengan manik-manik dan mutiara. Kebaya dengan bahu terbuka ini di-layer dengan bustier warna hitam dan pin silver cantik yang klasik. Kain batik warna ungu membuat penampilan Prilly makin anggun. Rambutnya dicepol tinggi dan diberi aksen poni panjang untuk membingkai wajah.

Raline Shah 

Raline Shah saat di Red Carpet FFI 2023 (Tangkapan Layar Instagram/@ralineshah)

Artis cantik Raline Shah memilih kebaya berwarna putih tulang dan dipadukan dengan rok serta selendang songket warna krem. Perpaduan ini membuat penampilan Raline makin cantik dan menawan.

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@therealdisastr)

Artis yang sedang naik daun karena perannya sebagai Jeng Yah di film Gadis Kretek ini memadukan kebaya kutubaru modern dengan outer warna hitam. Dian memilih warna hitam untuk mencerminkan warna pakaian yang sering dikenakan Jeng Yah. Dia memadukan atasan dengan rok batik selutut dan tas bucket berbentuk silinder yang senada dengan pakaiannya.

Syifa Hadju

Syifa Hadju saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@syifahadju)

Dengan pembawaannya yang anggun, Syifa Hadju tampil di red carpet FFI 2023 mengenakan kebaya kutu baru berwarna beige. Agar makin hidup, bawahan kain batik berwarna campuran hijau dan navy dipilihnya. Detail pakaian yang menjuntai panjang membuat penampilan Syifa Hadju dramatis saat melangkah.

Chicco Jerikho

Chicco Jerikho saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@chicco.jerikho)

Chicco tampil cukup nyentrik dengan kacamata retro ala tahun 70-an berwarna orange kecokelatan. Pakaiannya pun unik, yaitu jas hitam serta celana hitam yang dilengkapi dengan belt. Biar makin cakep, aksesoris berupa pin disematkan pada bagian kanan dan kiri dada.

Tissa Biani

Tissa Biani saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@tissabiani)

Tampil feminin di Malam Puncak FFI 2023, Tissa Biani mengenakan kebaya payet berwarna ungu dengan aksen rumabi dan dilengkapi dengan bawahan kain songket berwarna senada. Pin berwarna emas menjadi hiasan tambahan yang disematkan di bagian dada.

Laura Basuki

Laura Basuki saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@laurabas)

Laura Basuki hadir mengenakan gaun berpotongan lurus. Kerah tinggi mirip kerah cheongsam qipao. Paduan dasar warna beige dengan aksen merah membuat penampilan Laura menawan. Minim aksesori, Laura menenteng pouch dompet yang senada dengan outfit-nya.

Wulan Guritno

Wulan Guritno saat di Red Carpet FFI 2023 (Instagram/@wulanguritno)

Hadir paling awal di acara FFI 2023, Wulan Guritno merepresentasikan wanita Jawa lewat kebaya klasik berbahan beludru warna olive dengan hiasan bunga putih menjalar di bagian bawah kebaya. 

Dia memadukan atasannya dengan rok bati dengan potongan mengerucut. Sebagai ganti konde, Wulan mencepol rapi rambutnya. Dia juga menambahkan aksesoris anting emas kembang.

Aming

Aming saat di Red Carpet FFI 2023 (Tangkapan Layar Instagram/@bazaarindonesia)

Selanjutnya ada Aming yang tak lupa dengan outfit-nya yang nyentrik. Stoking berkilau khas era 90an dikenakannya plus  atasan jas hitam dengan dalaman transparan. Aksesoris kalung dan tas pun tak boleh terlewatkan.

Christine Hakim

Chritine Hakim di Red Carpet FFI 2023 (Tangkapan Layar Instagram/@cosmoindonesia)

Terakhir ada artis lawas Christine Hakim. Salah satu duta FFI 2023 ini tampil menawan dengan kebaya modern berwarna merah dengan aksen kembang melingkar di bagian bahu. Kain songket warna merah-emas ikut mendukung tampilannya menjadi mewah.